Polres Lambar melaksanakan Pam dan Monitoring Kegiatan Pemilihan Peratin Serentak Kab. Pesisir Barat tahun 2022.

27/07/2022 19:21:00 WIB 112

Tribratanews.lampung.polri.go.id-Polres LampungBarat-PoldaLampung- melaksanakan Pengamanan dan Monitoring Kegiatan Audiensi Perihal Permasalahan DPT Pekon Kampung Jawa dalam Pemilihan Peratin Serentak Kab. Pesisir Barat tahun 2022. Rabu 27/07/2022

Kegiatan Audiensi tersebut dilaksanakan di TPS 2 Pekon Kampung Jawa Kec. Pesisir Tengah Kab. Pesisir Barat.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kab. Pesisir Barat Ir. JALALLUDIN, M.P., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kab. Pesisir Barat AUDI MURPI, S. Pd., MM., Kadis Pendidikan/Kabag Hukum Pemkab Pesisir Barat EDWIN KASTOLANI BURTHA, SH., Kadis PMD Pesisir Barat NURSIN CHANDRA, S. Pd., MM, Kasat Pol PP Pesisir Barat CAHYADI MUIS, Anggota DPRD Pesisir Barat Partai PDIP ERWIN GULTOM, Para Tim Sukses Calon Peratin, Masyarakat Setempat Berjumlah +- 75 Orang.

Kapolres Lampung barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.IK.,M.H. menjelaskan Kegiatan tersebut dipicu karena adanya pertanyaan dari tim sukses dari salah satu calon akibat adanya 6 warga yg merupakan warga desa tersebut namun tidak diberikan hak untuk memilih.

"Diharapkan kegiatan Pil Peratin yg saat ini sedang berlangsung dapat tetap kondusif tanpa ada nya masalah yg dapat menimbulkan keributan" terang Kapolres.

Kapolres menambahkan penekanan kepada  Perwira pengendali ( padal ) dan Anggota Pam TPS Belum bisa meninggalkan tempat Pam TPS apabila Logistik belum Distribusikan ke PPK ( panitia pemilihan kecamatan ) dan di PPK Padal dan Anggota Pam TPS Wajib untuk melaksanakan Pengamanan sebelum ada Perintah dari Kapolres Lebih lanjut.

"Apabila di tempat Pengamanan TPS ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan Anggota Pam TPS segera Laporkan ke Padal dan Padal Melaporkan ke Pammatwil maupun Kapolsek selanjutnya di Laporkan ke Pimpinan untuk mengambil kebijakan lebih lanjut"Pungkasnya.

Dalam pengamanan tersebut di Pimpin langsung oleh Bapak Kapolres Lampung barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.IK.,M.H. bersama Dandim 0422 Lampung Barat, serta Kajari Lampung Barat (diwakili Kasi Intel Lampung Barat).

Share this post