Polres Lampung Tengah Amankan Pemberangkatan Jamaah Haji Kloter III

10/06/2023 17:11:00 WIB 549

https://tribratanews.lampung.polri.go.id       Puluhan personil gabungan Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran, Polda Lampung dikerahkan untuk melaksanakan pengawalan serta pengamanan keberangkatan jamaah Haji 1444 H / 2023 M kloter III asal Kabupaten Lampung Tengah. Jum’at (9/5/23) malam.

Keberangkatan rombongan jamaah Haji kloter III tersebut dilepas oleh Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad di Sesat Agung Nuwo Balak.

Dalam hal ini, Kabag Ops Polres Lampung Tengah, Kompol H.D Pandiangan, S.H., M.H mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si mengatakan, pihaknya telah mengerahkan puluhan personil gabungan, baik Polres maupun Polsek untuk melakukan pengamanan dan pengawalan keberangkatan jamaah Haji 1444 H / 2023 M.

”Selain melakukan pengawalan, kita juga menyiagakan personil gatur lalin dijalur yang akan dilewati oleh rombongan kendaraan jamaah haji,” kata Kabag Ops.

Banyaknya keluarga yang mengantar para jamaah Haji sambung Kabag Ops, personil juga telah kami siagakan di kawasan Nuwo Balak dan sekitarnya untuk mengantisipasi kemacetan dan tindak kejahatan seperti tindak pidana pencurian kendaraan serta barang bawaan.

“Hal tersebut guna memastikan pelaksanaan pemberangkatan Haji berlangsung dengan aman, nyaman dan kondusif,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kabag Ops mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan keberangkatan Haji tersebut juga melibatkan personil jajaran Polsek Gunung Sugih yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Wawan Budiharto, TNI, Dishub dan Sat Pol PP sebagai wujud sinergitas pada setiap kegiatan, khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah,’’demikan pungkasnya.

Share this post