Polres Lampung Tengah Distribusikan Air Bersih Untuk Warga Terdampak Kekeringan

05/09/2024 10:40:00 WIB 164

tribratanews.lampung.polri.go.id. Wujud kepedulian Polri, jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung menyalurkan bantuan air bersih untuk masyarakat yang saat ini tengah mengalami kesulitan ditengah kemarau panjang yang melanda. Rabu (4/9/24)

Terlihat, kegiatan pembagian air bersih ini dilakukan oleh personel Sat Samapta Polres Lampung Tengah dengan menggunakan kendaraan Armored Water Canon (AWC) dan masyarakat diminta untuk mengumpulkan tempat penampuan air seperti tong, ember, drum dan jerigen untuk di isi air bersih dari kendaraan AWC.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kasat Samapta AKP Joni Maputra, S.H mengatakan bahwa penyaluran air bersih ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang memang sangat membutuhkan.

“Setelah menerima laporan mengenai kesulitan air bersih di Dsn. Tewalung Kp. Gunung Sugih, kami segera bergerak cepat untuk memberikan bantuan. Ini bukan hanya tugas kami, tetapi juga bagian dari tanggung jawab sosial kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Kasat Samapta.

Kasat juga menegaskan bahwa Polres Lampung Tengah akan terus memantau dan mengidentifikasi warga yang masih memerlukan bantuan air bersih.

Selain itu, pihaknya akan terus bekerja sama dengan Pemkab Lampung Tengah untuk memastikan distribusi air bersih ini dapat dilakukan setiap hari selama masa kekeringan berlangsung.

Salah satu warga mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih dari Polres Lampung Tengah.

"Bantuan air bersih ini pastinya sangat membantu kami mencukupi kebutuhan air. Terimakasih pak Kapolres, bererapa waktu ini, kami kesulitan mendapatkan air bersih karena musim kemarau panjang,” kata salah satu warga Tewalung.

Ia menyebut, aksi Polres Lampung Tengah ini menjadi bukti nyata kehadiran Polri di tengah masyarakat.

"Berperan bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, terutama dalam situasi krisis air seperti ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kasat Samapta menyatakan, kegiatan ini akan terus dilakukan ke sejumlah wilayah, khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah yang terdampak kekeringan guna membantu masyarakat mendapatkan air bersih.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan terciptanya situasi Kamtibmas yang tetap aman, nyaman serta kondusif, menjelang Pilkada serentak 2024,” demikian pungkasnya.

Share this post