Polres Lampung Tengah Gelar Bhakti Sosial Donor Darah, Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 76

09/06/2022 09:20:00 WIB 100

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Lampung Tengah Polda Lampung menggelar donor darah di Aula Atmani Wedhana. Rabu (08/06/2022).

Bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian kegiatan Polri dalam menyambut hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Dalam pelaksanaanya dilaksanakan oleh Dokkes Polres Lamteng yang dipimpin Kasi Dokkes dr. Denny Selendra bekerjasama dengan KA UDD Palang Merah Indonesia (PMI) Lamteng.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si melalui Kasi Dokkes menjelaskan kegiatan donor darah yang diikuti oleh 216 orang yang terdiri dari personel Polres dan Polsek jajaran,TNI,Pokdar Kamtibmas serta masyarakat umum

“Donor darah ini dilaksanakan untuk menjaga kesehatan sekaligus untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI ditengah pandemi Covid-19 yang belum usai, Semoga setetes darah yang kami berikan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.’’ujar dr.Denny Selendra.

Kepala UDD Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lamteng dr. Adi Sakti Putra Tangkari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Lampung Tengah dan jajaranya yang telah melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini. Sehingga dapat memberikan manfaat khususnya bagi persediaan darah di PMI Kab. Lamteng.

Lebih lanjut, sebelum mendonorkan darah, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis yaitu pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB),’’ujarnya.

Dari hasil donor darah tadi,sambung dr. Adi pihaknya berhasil mengumpulkan 124 kantong darah yang dinilai layak untuk memenuhi syarat untuk didonorkan.

Share this post