Polres Lampung Tengah Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ke Seluruh PPK

09/02/2024 11:56:00 WIB 850

Kepolisian Resor (Polres) Lampung Tengah, Polda Lampung dan Polsek jajaran melakukan pengawalan ketat pendistribusian Logistik Pemilu 2024 ke seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) wilayah Kabupaten Lampung Tengah.

“Ya benar. Kemarin sudah mulai dilaksanakan pengawalan pendistribusian Logistik Pemilu ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah,” kata Kasi Humas AKP Sayidina Ali mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M saat di konfirmasi. Jumat (9/2/24)

Pendistribusian Logistik Pemilu tersebut kata Kasi Humas dilaksanakan selama 4 hari, mulai dari tanggal 8 s/d 11 Februari 2024.

AKP Sayidina Ali selaku Kasatgas Humas Ops Mantap Brata Krakatau 2023-2024 menegaskan bahwa pengamanan dan pengawalan pendistribusian Logistik Pemilu adalah prioritas utama pada Operasi ini.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Lampung Tengah dan jajaran untuk menjamin kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu 2024, khususnya di wilayah Kabupaten Lampung Tengah," ujarnya.

"Tujuannya untuk memastikan Logistik Pemilu 2024 sampai ke tujuan dengan aman dan terhindar dari potensi gangguan yang dapat mengancam kelancaran demokrasi," imbuhnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kerja sama antara Kepolisian, PPK, dan seluruh pihak terkait lainnya sangat penting untuk menjaga integritas Logistik Pemilu.

“Dengan sinergitas dan kerja sama yang baik, kami berharap Pemilu di Kabupaten Lampung Tengah dapat berlangsung aman, tertib dan lancar,” kata Kasi Humas.

"Kami, Polres Lampung Tengah dan jajaran siap mengawal pendistribusian Logistik Pemilu ke seluruh wilayah, termasuk di wilayah terjauh dan terpencil yang ada di Kabupaten Lampung Tengah," ungkapnya.

Lebih lanjut, untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengganggu jalannya Pemilu 2024, pihaknya menyatakan akan menindak tegas, siapa pun yang mencoba mengganggu jalanya Pemilu Serentak 2024, khususnya diwilkum Polres Lampung Tengah,” demikian pungkasnya. 

Share this post