Polres Lampung Tengah Lakukan Bedah Rumah Di Kecamatan Seputih Surabaya

22/06/2021 20:38:26 WIB 263

TribataNewsPolriLampung-Polres Lampung Tengah-Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan, S.Ik didampingi Wakil Bupati Lampung Tengah dr. Ardito Wijaya dan PJU Polres Lampung Tengah melakukan Peletakan Batu Pertama dalam Program Rehab Bedah Rumah Tidak Layak Huni dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 di Dusun I Kampung Mataram Ilir Kecamatan. Seputih Surabaya Kabupaten. Lampung Tengah, Selasa (22/06/2021).

 

Program Rehab Bedah Rumah Tidak Layak Huni merupakan salah satu bentuk atau rangkaian kegiatan Polres Lampung Tengah dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke-75, selain Program Bedah Rumah, Polres Lampung Tengah juga telah melakukan kegiatan Vaksinasi Massal kepada masyarakat dan yang akan berlangsung yaitu kegiatan Bhakti Sosial.

 

Selain Wakil Bupati Lampung Tengah, dr. Ardito Wijaya kegiatan Peletakan Batu Pertama Rehab Bedah Rumah tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah Ahmad Daroji, Kepala Dinas Sosial yang diwakili oleh Rohyan, Kadis Perkim Rudiyanto, Camat Seputih Surabaya Dedi Fadillah. SE, PJU Polres Lampung Tengah, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta Kepala Kampung se Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten. Lampung Tengah.

 

Kedatangan Kapolres Lampung Tengah bersama Wakil Bupati Lampung Tengah disambut hangat oleh masyarakat dan Tokoh Adat setempat, hal tersebut dibuktikan dengan diberikannya gelar adat kepada Kapolres Lampung Tengah dan Wakil Bupati Lampung Tengah.

 

Kepala Kampung Mataram Ilir Bastoni menyampaikan dalam sambutannya mewakili masyarakat kampung mataram ilir mengucapkan selamat datang di Kampung Mataram Ilir kepada Bapak Kapolres dan Wakil Bupati Lampung Tengah, dirinya juga menyampaikan sejak sejarah kampung mataram ilir berdiri baru kali ini kampung mataram ilir di kunjungi oleh Kapolres dan Wakil Bupati ditambah juga dengan membawa program bedah rumah di kampung mataram ilir, untuk itu kami meminta seluruh masyarakat bersinergi bersama Polres Lampung Tengah dan Pemerintah Kabupaten. Lampung Tengah dalam membangun kampung Mataram ilir.” Terang Bastoni.

 

Perwakilan Tokoh Adat Darwis ( Gelar Minak Dulu Ratu ) mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan Kapolres dan Wakil Bupati Lampunh Tengah, selaku wakil masyarakat dirinya memohon kepada pemerintah Kabupaten. Lampung Tengah agar jalan Gaya Baru dapat dibenahi, selanjutnya sejak Kabupaten Lampung Tengah masih bergabung dengan Kota Metro baru kali ini bapak Kapolres Lampung Tengah datang di kampung Mataram ilir dan langsung membawa program bedah rumah.” Ucap Darwis

 

Selanjutnya Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan,S.Ik diberi gelar Sutan Pagar Alam sedangkan Wakil Bupati Lampung Tengah dr. Ardito Wijaya diberi gelar Sutan Pembina Negara.

 

Wakil Bupati Lampung Tengah dr. Ardito Wijaya Mengucapkan rasa senang, rasa haru atas kehadiran Kapolres Lampung Tengah di kampung mataram ilir, rasa haru dimana dalam situasi pandemi seperti ini dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke 75 Polres Lampung Tengah membawa Program Bedah Rumah yang dilaksanakan di Kampung Mataram Ilir Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lampung Tengah.

 

Selanjutnya pembacaan sambutan Bupati Lampung Tengah yang mana Program Bedah Rumah oleh bapak Kapolres Lampung Tengah di kampung mataram ilir ini adalah hasil swadaya keluarga besar Polres Lampung Tengah.” Terang Ardito.

 

Dalam sambutannya AKBP Wawan Setiawan, S.Ik Merasa terharu atas sambutan hangat dari tokoh adat dan tokoh masyarakat di Kampung Mataram Ilir Kec. Seputih Surabaya Kab. Lampung Tengah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 75, Polres Lampung Tengah mengadakan program bedah rumah dan saya menunjuk lokasi sasaran program bedah rumah di kampung Mataram ilir,

 

serta merasa bangga atas gelar yang di berikan oleh tokoh adat kepada saya, semoga kedepannya dapat memberi motivasi kedepannya dalam melaksanakan tugas di Lampung Tengah. Kemudian saya menghimbau bahwa keamanan adalah kunci sukses pembangunan, oleh karena itu pesan kepada masyarakat agar menjaga keamanan sehingga proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar, serta mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat angka penularan virus covid 19 semakin meningkat.” Tegas Kapolres

 

Selain Program Bedah Rumah yang dibawa oleh Polres Lampung Tengah, Wakil Bupati Lampung Tengah juga memberikan bantuan berapa alat Hadroh kepada Masyarakat Kampung Mataram Ilir dan dilanjutkan menuju lokasi peletakan baru pertama Program Bedah Rumah di Kediaman Dul Hamid warga Dsn I Kampung Mataram Ilir Kecamatan Seputih Surabaya Kabupaten Lampung Tengah, kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid – 19 yang semakin meluas. Demikian Pungkasnya.


Share this post