Polres Lampung Tengah, Melaksanakan Pengawasan Cegah PMK

11/07/2022 20:24:00 WIB 49

Guna mencegah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Polres Lampung Tengah Polda Lampung dan Polsek jajaran terus bersinergi dengan pihak terkait melakukan pendampingan serta pengawasan terkait penanganan PMK di Kampung Tanjung Harapan Kecamata Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah. Senin (11/7/22) pukul 14.00 Wib

kegiatan ini merupakan Perintah langsung Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si kepada Kapolsek Jajaran untuk melakukan pendampingan dan pengawasan terkait penanganan PMK serta berkordinasi dengan Dinas Peternakan, Perkebunan & Perikanan guna mencegah wabah PMK pada hewan ternak diwilayah hukum Polres Lampung Tengah.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Seputih Banyak Iptu Chandra Dinata, SH.,MH melalui Anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Gede Darmawijaya melaksanakan pendampingan serta pengawasan terkait penanganan PMK kepada warga yang mempunyai hewan ternak.

"Hari ini kami bersinergi dengan TNI (Bhabinsa) juga dari pihak Kecamatan yakni Camat Seputih Banyak Sahroni,S.Pd., MM  turut melaksanakan pendampingan Vaksinasi PMK terhadap hewan ternak di Kp. Tanjung Harapan,"jelasnya.

Pihaknya menjelaskan kegiatan tersebut merupakan langkah antisipatif untuk melakukan pencegahan terkait penularan penyakit mulut dan kuku terhadap hewan ternak di Lampung Tengah khususnya diwilayah hukum Polsek Seputih Banyak.

lebih lanjut ia menjelaslan “Petugas setiap harinya akan datang secara door to door kepada masyarakat (peternak) untuk memberikan himbauan sekaligus memastikan apakah ada gejala pada hewan ternaknya yang mengarah pada penyakit tersebut agar bisa segera di tindak lanjuti.”tutup Aiptu Gede

in Hukum

Share this post