Polres Lampung Tengah Melaksanakan Rikkes Berkala

07/03/2023 17:05:00 WIB 979

Untuk memastikan kondisi kesehatan personil Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran, Tim Bid Dokkes Polda Lampung menggelar Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) secara berkala T.A 2023, bertempat di aula Atmani Wedhana Polres Lamteng. Selasa (7/3/23).

Program Rikkes secara berkala yang dilaksanakan oleh Bid Dokkes Polda Lampung bersama Dokkes Polres Lampung Tengah tersebut, dipimpin oleh Kompol Jeni Lappy, AMK.,S.H.,S.M selaku Kaurkesmapta Subbidkespol Bid Dokkes Polda Lampung.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si, Kasi Dokkes Polres Lamteng dr. Denny Selendra menjelaskan, pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara berkala dan rutin minimal setahun sekali untuk mengecek kondisi kesehatan personil.

Medical check up ini diperlukan untuk mengetahui kesehatan personil. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS. Bhayangkara) Polda Lampung untuk ditindak lanjuti.”kata dr. Denny Selendra.

Sebanyak 204 personil Polres Lamteng maupun Polsek mengikuti pengecekan kesehatan meliputi pengambilan darah, ronsen, gigi, urine, EKG, pemeriksaan fisik lengkap, tensi, mata, MMPI, jantung serta kesehatan jiwa (keswa),” tambahnya.

Sementara itu, Kompol J. Lappy mengatakan bahwa hasil pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan, karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan,”jelasnya.

Tujuan dilaksanakannya Rikkes berkala ini untuk menjaga kesehatan personil Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran dalam pelaksanaan tugas memberikan perlindungan, penganyoman dan pelayanan kepada masyarakat,"demikian pungkasnya.

Share this post