Polres Lampung Tengah Menggelar Giat Tiga Hari Gerai Vaksin Merdeka

16/08/2021 20:00:01 WIB 72

Polres Lampung Tengah -Beserta jajaran buka gerai Vaksin untuk 8 lokasi diwilayah Lampung Tengah, Senin (16/08/2021).

 

Kegiatan digelar berdasarkan hasil rapat kordinasi bersama Instansi terkait, guna menindak lanjuti Program pemerintah menjelang HUT Kemerdekaan RI ke 76. Hal tersebut dilakukan dalam rangka melaksanakan 2 Juta Vaksinasi serentak diseluruh Indonesia, demikian disampaikan oleh Kabag Ops AKP. Dennis Arya Putra, SH., S.IK, mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP. Oni Prasetya, S.IK.

 

Vaksinasi dilaksanakan melalui kerja sama Paur Kes Poliklinik Polres Lamteng, dr. Denny Selendra, terkait tentang mekanisme penyaluran vaksin yang telah disesuaikan dengan kesiapan tenaga Nakes, guna mengantisipasi terjadinya kelelehan terhadap para Nakes, sehingga diharapkan Vaksinasi bisa terus berlanjut, ucapnya.

 

Kegiatan Vaksinasi kami sesuaikan dengan tenaga medis, serta diharapkan adanya kesadaran masyarakat dalam mengikuti vaksinasi agar taat aturan prokes serta dapat menghindari adanya penumpukan (tidak berjubal) saat bersamaan. Karena Vaksinasi ini akan terus dilakukan oleh Polri melalui Poliklinik dan Polsek serta dibantu pihak Puskesmas sebagai tenaga medisnya “ kata Denis. 

 

Lebih lanjut Denis katakan, dengan mengusung tema “ Transformasi Polri Mendukung Percepatan Penanganan Covid – 19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju” semoga Indonesia khususnya Lampung Tengah Terbebas dari Covid-19. 

 

Semoga masyarakat dapat memahami betapa pentingnya kesehatan. Semuanya ini bertujuan supaya masyarakat Lampung Tengah Sehat serta terhindar dari wabah Covid -19, Herd Immunity bisa terbangun, masyarakat sehat, sehingga ekonomi dapat segera pulih menuju Indonesia maju " harapnya.

 

Dan kami menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) 6 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan serta melaksanakan Vaksin yang merupakan cara yang efektif untuk mencegah penularan virus Covid-19.

 

Ayoo sukseskan vaksinasi, untuk membangun herd immunity dan kita harus percaya diri, bahwa pandemi Covid-19 akan segera berakhir, demikian Pungkasnya.

Share this post