Polres Lampung Tengah Tingkatkan Keamanan di Gereja Dengan Metal Detector

21/01/2023 12:10:00 WIB 2.555

Tribratanews.lampung.polri.go.id : Guna memberikan rasa aman dan nyaman, pada perayaan Natal bersama umat Kristiani se-Kabupaten Lampung Tengah yang dilaksanakan di Sesat Agung Nuwo Balak, jajaran Polres Lampung Tengah,Polda Lampung menerjunkan anggotanya untuk melakukan sterilisasi serta pengamanan ketat. Jum’at (20/1/23).

Hadir dalam giat tersebut Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Wakapolres Lampung Tengah Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K.,M.M mewakili Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si, Forkopimda,FKUB serta seluruh Jama’at se-Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam hal ini, Wakapolres Lampung Tengah Kompol Poeloeng Arsa Sidanu mengatakan bahwa pihaknya sudah menempatkan personil untuk melaksanakan pengamanan dilokasi, guna memastikan perayaan Natal bersama umat Kristiani se-Kabupaten Lampung Tengah dapat berjalan dengan aman,nyaman,lancar dan kondusif.

“Kami lakukan sterilisasi sebelum pelaksanaan dan melakukan pengecekan mulai barang bawaan serta pengecekan badan menggunakan metal detector, sebagai upaya meningkatkan keamanan,”ujarnya.

Hal tersebut sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian, dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada setiap kegiatan, termasuk acara Keagamaan.”tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati Musa Ahmad dalam sambutannya berharap dengan perayaan Natal bersama Tahun ini, semakin memperkokoh kerukunan berbagai suku ,agama dan budaya, dalam upaya membangun persatuan dan kebersamaan.

“Saya berharap sinergitas dan support yang diberikan oleh jajaran Forkopimda bersama seluruh elemen masyarakat, akan membantu mewujudkan cita-cita serta harapan masyarakat Lampung Tengah, untuk menjadikan Lampung Tengah semakin Berjaya,”ungkapnya.

Sementara itu, Masyarakat dan para Jema’at yang melaksanakan ibadah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Lampung Tengah beserta jajarannya, atas pengamanan yang diberikan, sehingga kegiatan dapat berjalan aman,nyaman dan lancar,” demikian pungkasnya.

Share this post