Polres Lampung Timur Amankan Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor KPU

22/09/2024 20:20:00 WIB 255

tribratanews.lampung.polri.go.id LAMPUNG TIMUR – Polres Lampung Timur melaksanakan pengamanan ketat dalam kegiatan penetapan calon pasangan bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur, Minggu (22/9/24). Pengamanan ini bertujuan untuk memastikan seluruh proses berjalan lancar dan aman tanpa gangguan keamanan

Kapolres Lampung Timur AKBP Benny Prasetya, menyampaikan bahwa pihaknya telah mengerahkan ratusan personel untuk melakukan pengamanan di berbagai titik strategi, baik di dalam maupun di luar area Kantor KPU. “Kami memastikan setiap tahapan penetapan calon berlangsung aman dan tertib. Personel kami sudah ditempatkan di berbagai lokasi untuk mengantisipasi potensi gangguan,” ujar AKBP Benny.

Selain personel Polres, pengamanan juga melibatkan satuan dari TNI dan Satpol PP untuk memberikan dukungan keamanan tambahan. Pengamanan tidak hanya terfokus di Kantor KPU, namun juga dilakukan di sekitar akses jalan menuju lokasi guna mencegah adanya mobilisasi massa atau kegiatan yang dapat mengganggu penyiaran acara.

Kabag Ops Polres Lampung Timur, KOMPOL Talen Hapis, yang memimpin langsung operasi pengamanan, menegaskan bahwa seluruh kegiatan pengamanan dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). “Kami telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi terhadap potensi kerawanan, baik dari bidang keamanan maupun perdamaian umum,” jelasnya.

Selama berlangsungnya acara, pendukung masing-masing pasangan calon yang hadir di Kantor KPU diminta untuk tetap menjaga dan mengikuti arahan dari petugas keamanan. Polres Lampung Timur juga telah menempatkan tim khusus yang melakukan patroli di wilayah sekitar guna antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan langkah pengamanan ini, Polres Lampung Timur berharap proses penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati dapat berjalan dengan lancar, sehingga pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Lampung Timur tetap berlangsung dalam suasana yang aman, damai dan sejuk.

Share this post