Polres Mesuji Melaksanakan FGD terkait revitalisasi Satuan Keamanan Lingkungan

04/09/2024 17:00:00 WIB 131

https://tribratanews.lampung.polri.go.id   Mesuji, 4 September 2024 — Personel Satuan Binmas dan Bhabinkamtibmas Polres Mesuji melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) terkait revitalisasi Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di ruang vicon Polres Mesuji pada hari Selasa, 3 September 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan peran Satkamling dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat desa.

FGD ini dihadiri oleh kasat kamling dan perwakilan organisasi kemasyarakatan. Dalam diskusi yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Mesuji, Akp.Sarijo, SH,, dibahas mengenai strategi revitalisasi Satkamling untuk menjadikannya lebih aktif dan responsif terhadap kebutuhan keamanan warga.

"Revitalisasi ini penting untuk mengoptimalkan peran Satkamling dalam mengantisipasi dan menangani masalah keamanan yang ada di desa," ujar Akp.Sarijo, SH,. Para peserta juga memberikan masukan dan saran untuk memperbaiki program dan kegiatan Satkamling agar lebih efektif.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polres Mesuji dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Melalui diskusi ini, diharapkan ada langkah nyata dalam merevitalisasi Satkamling yang akan mendukung keamanan dan ketertiban di wilayah Mesuji.

Share this post