Polres Metro Lakukan Pengamanan Sterilisasi Hari Ke-2 Pendaftaran Paslon Walikota dan wakil Walikota Metro

28/08/2024 12:40:00 WIB 1.372

tribratanews.lampung.polri.go.id. Polres  Metro Polda Lampung kembali melakukan pengamanan dan sterilisasi menjelang hari ke-2 pendaftaran pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Metro pada Pilkada serentak 2024 di Kantor KPU Kota Metro (Rabu, 28/8/2024).

Pengamanan dilakukan oleh satuan fungsi Polres Metro baik terbuka maupun tertutup dan juga di lakukan Sterilisasi oleh Sat Samapta Polres Metro di seluruh ruangan kantor KPU Kota Metro untuk memastikan lokasi dalam keadaan bersih dan aman.

“Prosedur pengamanan untuk memperlancar tahap pendaftaran Pilkada Serentak 2024 diterapkan Kepolisian Polres Metro melalui Satgas Operasi Mantap Praja Krakatau 2024,” kata Kabag Ops Polres Metro AKP Adrianus Widanarto selaku wakili Kapolres Metro dalam kegiatan Pengamanan.

Ia juga menyebut, sebelum pelaksanaan pendaftaran paslon Walikota dan wakil Walikota Metro, lokasi KPU Kota Metro dilakukan sterilisasi dan mulai diterapkan pengamanan secara ketat.
“Kepolisian ingin pastikan, lokasi kegiatan benar-benar bersih dan aman, sehingga tahapan pesta demokrasi kepala daerah berjalan lancar,” ujarnya.

AKP Andrianus juga menjelaskan, Setelah strelisasi selesai dilaksanakan, lokasi KPU diterapkan prosedur pengamanan secara ketat dengan sistem pengamanan Ring 1, Ring 2 sampa1 dengan Ring 3 untuk memastikan tidak ada benda berbahaya masuk di didalam KPU Kota Metro.

“Nantinya yang diberikan ijin masuk hingga ke Ring 1 adalah Tamu, Undangan, Paslon, partai pengusung dan jurnalis yang memiliki ID Card yang dikeluarkan KPU,” tegasnya.

Kabag Ops Polres Metro Juga menyampaikan dimohon dukungan dan kerjasama semua pihak untuk membantu tertib dan lancarnya tahap pendaftaran Pilkada 2024, sehingga rangkaian pesta demokrasi khususnya di Kota Metro dapat berlangsung aman, lancar dan bergembira, lanjutnya.

Share this post