Polres Pesawaran Laksanakan Program Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini

23/08/2023 13:03:00 WIB 1.041

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      Pesawaran - Demi untuk mengurangi panas yang terjadi atas perubahan iklim yang di akibatkan Fenomena EL NINO, Polri melakukan penanaman pohon secara serentak di seluruh Indonesia.

Bertemakan Polri lestarikan negeri penghijauan sejak dini, Polres Pesawaran dan Polsek Jajaran Polda Lampung menggelar penanaman bibit pohon yang dilaksanakan di wilayah Polres Pesawaran, Rabu (23/8/23).

Kegiatan penghijauan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H, S.I.K, M.M  dihadiri Plt. Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kab Pesawaran Dedy Noviansyah Effendi, Kasi Perlindungan Hutan KPH Pesawaran Mus'ab Cholidin,SP., Kanit Polhut KPH Pesawaran  Johansyah , Anggota Polisi Kehutanan Kabupaten Pesawaran , seluruh PJU Polres Pesawaran Bhayangkari Polres Pesawaran dan seluruh personil Polres Pesawaran.

" Kita pada pagi hari ini melaksanakan apel untuk melaksanakan penanaman Pohon secara serentak pusatnya di Pulau Rinca Nusa Tenggara Timur dan Polres Pesawaran Khususnya menanam sebanyak 2000 bibit Pohon," kata Kapolres Pesawaran.

Penanaman pohon ini merupakan program yang sangat baik dilaksanakan Karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.

“Penghijauan ini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan, penanaman pohon bukan hanya dalam wilayah Pesawaran namun Polsek jajaran juga ikut melakukan penghijauan,” jelasnya .

Menurutnya, aksi penanaman pohon ini juga sebagai kontribusi mengatasi perubahan iklim. Ini momentum bagi seluruh anggota polri untuk memberikan kontribusi terkait perubahan iklim global yang sangat ekstrim saat ini.

"Penanaman pohon serentak dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 Tahun 2023 , juga merupakan kegiatan yang bertujuan untuk penghijauan agar dapat memberikan manfaat yang lebih luas, baik untuk manusia maupun lingkungan sekitar," jelasnya.

Share this post