Polres Pesisir Barat Laksanakan KRYD dengan Patroli Dialogis di Pantai Wisata Tanjung Setia

08/06/2024 18:00:00 WIB 1.243

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Pesisir Barat– Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Pesisir Barat melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa patroli dialogis di Pantai Wisata Tanjung Setia, Pekon Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat. Sabtu (08/06/24)

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.I.K,.M.H. Melalui Kasihumas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono, S.E.,M.H. mengatakan bahwa Patroli dialogis ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada wisatawan yang berkunjung ke Pantai Tanjung Setia serta untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas di wilayah tersebut.

"Dalam patroli tersebut, Personel Polres Pesisir Barat  juga memberikan imbauan kepada para wisatawan asing dan lokal untuk selalu waspada terhadap barang bawaan mereka dan menjaga kebersihan pantai. Selain itu, para petugas juga mengajak masyarakat sekitar untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan." Tegasnya

Polres Pesisir Barat akan terus mengintensifkan kegiatan patroli dan pengamanan di berbagai lokasi wisata di wilayah Kabupaten Pesisir Barat, terutama di musim liburan, untuk memastikan situasi tetap kondusif dan aman bagi semua pengunjung.

"Kami berharap dengan adanya patroli dialogis ini, para wisatawan baik lokal maupun asing merasa lebih aman dan nyaman saat berkunjung ke Pantai Tanjung Setia. Selain itu, kami juga ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan sekitar." Tutup kasihumas

in PPPA

Share this post