Polres Pesisir Barat Lakukan Pengamanan Penyambutan Kepulangan Jamaah Haji

22/07/2024 19:20:00 WIB 1.550

tribratanews.lampung.polri.go.id. Pesisir Barat - Polres Pesisir Barat melaksanakan kegiatan pengamanan penyambutan kepulangan jamaah haji Kabupaten Pesisir Barat Tahun 1445 H/2024 M, Kloter 62, Gelombang 2 Provinsi Lampung. 

Acara ini berlangsung di halaman Gedung A dan ruang lobi lantai 1 Gedung A, Komplek Kantor Pemerintahan Pesisir Barat, Jalan Kesuma Lintas Barat Tanah Lapang, Lingkungan Pasar Mulya Selatan, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Minggu (21/7/24) pukul 10.00 WIB.

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H., yang diwakili oleh Kasihumas Polres Pesisir Barat, IPDA Kasiyono S.E., M.H., menyatakan bahwa kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang menjemput jamaah haji serta para jamaah yang baru pulang dari menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

"Sebanyak 74 jamaah haji Kabupaten Pesisir Barat, terdiri dari 31 laki-laki dan 43 perempuan serta satu orang pendamping, telah tiba di Kabupaten Pesisir Barat. Enam orang jamaah haji telah dijemput keluarga di Islamic Center Bandar Lampung, sementara 68 orang dijemput menggunakan dua unit bus oleh Pemkab Pesisir Barat. Jamaah Haji Kab. Pesisir Barat Kloter 62 tiba di Asrama Haji Bandar Lampung pada Sabtu, 20 Juli 2024 pukul 16.30 WIB, dan pada Minggu, 21 Juli 2024 pukul 03.00 WIB, mereka berangkat menuju Krui, Kabupaten Pesisir Barat, dengan dijemput menggunakan dua unit bus dan dikawal oleh Sat Lantas Polres Pesisir Barat," ungkap Kasihumas.

"Pengamanan jamaah haji dan masyarakat yang menjemput dan menyambut kepulangan jamaah haji di Pemkab Pesisir Barat pun berjalan aman dan tertib sehingga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pesisir Barat berlangsung dengan kondusif," tambah Kasihumas.

Share this post