Polres Pesisir Barat Terjunkan 100 Personel untuk Amankan Pelantikan Anggota DPRD Terpilih

19/08/2024 20:40:00 WIB 1.359

tribratanews.lampung.polri.go.id. Pesisir Barat – Polres Pesisir Barat melaksanakan pengamanan pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat yang terpilih pada pemilu 2024. Pelantikan yang dilaksanakan di Kantor DPRD Kabupaten Pesisir Barat. Senin (19/08/24)

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H melalui Kasihumas Ipda Kasiyono, S.E.,M.H mengatakan bahwa Polres Pesisir Barat mengerahkan 100 personel dalam rangka pengamanan pelantikan 25 anggota DPRD terpilih untuk periode 2024-2029 Kabupaten Pesisir Barat.

"Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan prosesi pelantikan berjalan dengan aman dan tertib. Kami telah menyiapkan pengamanan yang maksimal dengan menempatkan personel di berbagai titik strategis di sekitar lokasi pelantikan," ujarnya.

"Selain itu Polres Pesisir Barat  bekerja sama dengan instansi terkait untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan. Pengamanan ini bukan hanya fokus di dalam gedung, tetapi juga di luar gedung serta di akses masuk menuju lokasi pelantikan," tambahnya.

Pelantikan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, tokoh politik, dan pejabat daerah. Seluruh personel yang diterjunkan telah diberikan arahan dan instruksi khusus agar tetap menjaga ketertiban selama prosesi berlangsung.

Sebagai informasi, pemilu 2024 di Kabupaten Pesisir Barat berlangsung dengan aman dan tertib, dengan partisipasi masyarakat yang cukup tinggi. 25 anggota DPRD yang dilantik hari ini merupakan hasil dari proses pemilihan yang demokratis dan transparan.

Dengan pengamanan yang ketat, diharapkan pelantikan ini akan berlangsung tanpa hambatan dan dapat menjadi awal yang baik bagi DPRD Kabupaten Pesisir Barat periode 2024-2029 dalam menjalankan tugasnya untuk kemajuan daerah pesisir barat.

Share this post