Polres Pringsewu Ajak Masyarakat Aktif Sukseskan Pilkada 2024 dengan Damai dan Rukun

16/10/2024 20:00:00 WIB 292

tribratanews.lampung.polri.go.id  Pringsewu – Menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Polres Pringsewu menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan pemilu yang aman, damai, dan sukses. Ajakan tersebut disampaikan oleh Satuan Tugas Preemtif Operasi Mantap Praja saat melaksanakan kegiatan sambang kamtibmas kepada sejumlah komunitas dan kelompok masyarakat di wilayah Pringsewu, pada Rabu (16/10/2024).

Kasatgas Humas IPTU Priyono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra menjelaskan, dalam setiap pertemuan itu, pihak kepolisian menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga situasi yang kondusif selama proses Pilkada. "Stabilitas keamanan tidak hanya menjadi tugas polisi, tetapi tanggung jawab bersama. Partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga suasana tetap aman dan rukun," jelas Iptu Priyono

Selain mengajak masyarakat menjaga persatuan dan kerukunan, Polres Pringsewu juga mengimbau warga untuk lebih berhati-hati terhadap informasi hoaks dan provokasi yang sering muncul di tengah pesta demokrasi. "Jangan mudah terpengaruh atau terpancing emosi oleh berita yang tidak jelas sumbernya. Pilkada harus kita sambut dengan semangat demokrasi yang sehat," tambahnya.

Kegiatan sambang kamtibmas ini, ungkap Priyono, akan terus digelar hingga hari pemungutan suara, dengan harapan suasana harmonis dapat tetap terjaga di tengah persaingan politik. Polres Pringsewu berkomitmen untuk menciptakan situasi yang aman agar masyarakat merasa nyaman berpartisipasi dalam memilih pemimpin masa depan mereka.
“Dengan semangat kebersamaan dan sikap waspada terhadap segala bentuk provokasi, Polres Pringsewu optimis Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses, membawa harapan baru bagi Kabupaten Pringsewu.” Tandasnya (*)

Share this post