Polres Pringsewu Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Kab Pringsewu 2024

19/09/2024 20:00:00 WIB 124

tribratanews.lampung.polri.go.id Pringsewu - Polres Pringsewu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pringsewu yang akan digelar dalam beberapa bulan mendatang. Ajakan tersebut disampaikan oleh Satuan Tugas Preemtif Operasi Mantap Praja saat melaksanakan sambang Kamtibmas ke sejumlah elemen masyarakat di wilayah Pringsewu, pada Kamis (19/9/2024).

Kepala Satuan Tugas Hubungan Masyarakat, Iptu Priyono, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra, mengimbau masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pilkada yang aman, tertib, dan damai.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan bertanggung jawab. Pilkada adalah momen penting untuk menentukan masa depan daerah kita. Mari kita ciptakan suasana yang kondusif serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang bisa memecah belah,” ujar Iptu Priyono.

Dalam kesmepatan ini, lanjut Priyono, polisi mengajak warga untuk terus memupuk kerukunan dan persatuan. Polisi juga mengimbau warga untuk tidak mudah terpecah belah dan teradu domba oleh informasi hoax yang sengaja disebarkan pihak yang tidak bertanggung jawab untuk membuat suasana yang damai menjadi keruh.

Masih kata Priyono, Operasi Mantap Praja ini, bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang serta selama berlangsungnya Pilkada. Polres Pringsewu juga akan terus melakukan pendekatan kepada berbagai elemen masyarakat guna memastikan terciptanya Pilkada yang damai.

“Kami berharap, dengan sinergi dari seluruh elemen masyarakat dan aparat keamanan, Pilkada di Kabupaten Pringsewu bisa berjalan lancar, aman, dan sukses,” pungkasnya.

Share this post