Polres Pringsewu Amankan Kampanye Calon Legislatif Golkar di Pekon Sinar Mulya

29/12/2023 11:36:00 WIB 54

Pringsewu, Polres Pringsewu mengamankan acara kampanye Calon Anggota Legislatif dari Partai Golkar, Suherman SE, yang berlangsung di Pekon Sinar Mulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu. Jumat (29/12/2023). Pengamanan dilakukan untuk memastikan kelancaran acara dan mencegah gangguan keamanan.

Kampanye yang dimulai sekira pukul 09.00 Wib dan berlangsung dua tempat di Pekon Sinar Mulya ini dihadiri puluhan warga setempat berlangsung kondusif, warga antusias mendengarkan visi dan misi Suherman, SE sebagai calon legislator dari Partai Golkar Kabupaten Pringsewu.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kasi Humas Iptu Priyono mengungkapkan bahwa pengamanan kampanye ini merupakan bagian dari upaya Polres Pringsewu untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses kampanye politik.

"Kami berkomitmen untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama masa kampanye, sehingga kontestan pemilu dan masyarakat dapat mengikuti acara ini dengan nyaman," ujar Iptu Priyono

Meskipun situasinya terkendali, kata Kasi Humas, petugas kepolisian tetap waspada dan siaga mengantisipasi potensi gangguan keamanan. Pihaknya juga gencar malakukan patroli kesejumlah titik strategis dan sosialisasi edukasi pemilu damai untuk mensukseskan gelaran pesta demokrasi yang sedang berlangsung.

Lebih lanjut ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama menciptakan suasana yang aman, sejuk dan damai selama berlangsungnya proses pemilu. Ia meminta masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan informasi hoax dan provokatif yang marak beredar di media social.

“mari kita jaga dan tingkatkan kerukunan dan persatuan, jangan jadikan perbedaan pilihan politik sebagai alat perdebatan dan perpecahan.” Tandasnya (*)

Share this post