Polres Pringsewu Amankan Kampanye Tiga Paslon Bupati dan Tim Kampanye Gubernur Lampung

13/10/2024 19:10:00 WIB 134

tribratanews.lampung.polri.go.id. Pringsewu – Satuan Tugas Operasi Mantap Praja Polres Pringsewu mengamankan kegiatan kampanye yang dilaksanakan oleh tiga pasangan calon (paslon) bupati Pringsewu di lima lokasi berbeda pada Minggu (13/10/2024). Pengamanan ini dilakukan guna memastikan keamanan dan ketertiban selama proses kampanye berlangsung.

Kasatgas Humas Polres Pringsewu, Iptu Priyono, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP M. Yunnus Saputra, menjelaskan bahwa paslon bupati nomor urut 1, Fauzi – Laras, melaksanakan dua kegiatan kampanye di Pekon Gadingrejo dan Pekon Adiluwih.

Sementara itu, paslon nomor urut 2, Adi Erlansyah – Hisbullah, memusatkan satu kegiatan kampanye di Pekon Ambarawa Timur. Paslon nomor urut 3, Riyanto – Umi Laila, juga menggelar dua kegiatan di Pekon Pasir Ukir, dan Pekon Fajar Baru Pagelaran Utara.

Selain mengamankan kampanye ketiga paslon bupati, personel Polres Pringsewu juga menjaga jalannya kampanye tim paslon gubernur Lampung nomor urut 2, Rahmad Mirzani Djausal dan dr. Jihan Nurlela Chalim, yang berlangsung di Pekon Sidodadi, Kecamatan Pagelaran.

“Seluruh kegiatan berjalan kondusif dan aman. Pengamanan ini kami lakukan untuk memastikan pelaksanaan kampanye berlangsung dengan tertib, aman, dan sesuai aturan,” ujar Iptu Priyono.

Ia juga mengimbau para paslon, tim kampanye, relawan, dan simpatisan agar melaksanakan kampanye secara sejuk dan damai. Langkah ini diharapkan dapat mencegah terjadinya polarisasi selama masa Pilkada berlangsung dan menjaga keharmonisan di masyarakat.(*)

Share this post