Polres Pringsewu Amankan Kepulangan 50 Jemaah Haji Gelombang Dua

19/07/2024 11:40:00 WIB 1.442

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Pringsewu - Polres Pringsewu kembali melakukan pengamanan kepulangan puluhan jemaah haji dari Kabupaten Pringsewu pada Senin malam (15/7/2024). Sebanyak 50 jemaah haji yang tergabung dalam gelombang dua kloter 49 tiba di Pringsewu sekitar pukul 22.30 WIB menggunakan satu unit bus.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melalui Kasi Humas Iptu Priyono, menjelaskan bahwa pengamanan berlangsung di tiga titik pemberhentian utama. Titik-titik tersebut meliputi Masjid Taqwa Pringsewu, KBIH Baitul Tanwil Pringsewu Selatan, dan KBIH Nurul Huda Pringsewu Selatan.

Selain di tiga lokasi tersebut, polisi juga melakukan pengawalan terhadap rombongan jemaah haji sejak keberangkatan dari Asrama Haji Lampung. “Polres Pringsewu memastikan bahwa seluruh rangkaian pengamanan berjalan lancar dan kondusif, sehingga jemaah haji dapat kembali ke rumah mereka dengan aman dan nyaman,” ujar Iptu Priyono

Kasi Humas juga menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan pengamanan untuk kepulangan rombongan haji gelombang ketiga kloter 54 yang berjumlah 20 orang dari Kabupaten Pringsewu. Rombongan ini direncanakan tiba di Pringsewu pada Selasa malam, 16 Juli 2024, sekitar pukul 22.30 WIB.

“Polres Pringsewu mengapresiasi kerja sama semua pihak yang turut serta dalam proses pengamanan ini, serta berharap agar para jemaah haji dapat membawa berkah dan kebaikan bagi masyarakat Pringsewu.” tandasnya (*)

Share this post