Polres Pringsewu Bagikan Sembako Bagi Warga Yang Sedang Isolasi Mandiri

14/07/2021 19:26:48 WIB 128

TribrataNewsPolriLampung-Polres Pringsewu-Kepolisian Resor Pringsewu bersinergi dengan TNI dan pemerintah daerah membagikan paket sembako kepada puluhan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) dirumah akibat Covid-19

 

Kabag Ops AKP Martono, SH. MH mengatakan paket sembako dibagikan langsung oleh petugas gabungan yang terdiri dari petugas Kepolisian, TNI, Satpol-PP dengan didampangi aparat pekon setempat kerumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan berada diseputar Kecamatan Pringsewu.

 

“ada sekitar 20 paket sembako yang kita bagikan hari ini kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya” ujarnya pada Rabu (14/7/21)

 

Ia mengungkapkan selain membagikan sembako pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan disetiap rumah warga yang sedang menjalani isolasi.

 

Tujuan dari penyemprotan cairan disinfektan bisa membersihkan virus pada permukaan benda-benda yang ada dirumah warga.

 

Kabag Ops berharap bantuan yang telah diberikan dapat membantu meringankan sedikit beban masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.

 

Selain itu sebagai bentuk pemberian semangat untuk sembuh agar bisa melakukan aktifitas kembali dan warga juga dapat disiplin untuk tidak keluar rumah sampai dinyatakan selesai masa isolasi mandiri dan sembuh,” jelas kabag Ops .

 

Ia pun mengimbau agar bagi warga yang terpapar Covid-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

 

“Bagi warga yang terpapar Covid-19 agar sabar dan tetap semangat serta optimis akan segera sembuh dan kembali melakukan beraktifitas seperti sedia kala,” harapnya.

Share this post