Polres Pringsewu Dukung Ikrar Setia Kelompak Khilafatul Muslimin

15/08/2022 20:32:00 WIB 42

ttps://tribratanews.lampung.polri.go.id
Pringsewu - Guna mewujudkan keutuhan NKRI, Pemerintah daerah Kabupaten Pringsewu mengelar silaturahmi kebangsaan dan ikrar setia kepada NKRI di aula Bupati Pringsewu. Senin (15/8/2022).

Kegiatan itu dihadiri jajaran forkopimda, tokoh agama, dan puluhan anggota Khilafatul Muslimin yang berdomisili di Kabupaten Pringsewu.

Tak hanya di Pringsewu Kegiatan silaturahmi kebangsaan dan Ikrar setia NKRI dan Pancasila ini dilakukan serentak se-Provinsi Lampung.

Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah mengatakan, di Kabupaten Pringsewu terdapat 71 anggota Khilafatul Muslimin.

Dari 71 anggota Khilafatul Muslimin tersebut, 5 anggota melakukan ikrar di Balai Keratun Provinsi Lampung, sedangkan 29 di antaranya melakukan ikrar di Pringsewu.

Adi mengungkapkan, anggota Khilafatul Muslimin yang ikrar kepada NKRI dan Pancasila ini artinya sudah kembali membaur dengan masyarakat.

Kemarin kan sudah menyatakan siap, kemudian sekarang sudah ikrar, artinya ini satu sikap yang positif," ungkapnya.

Dengan ikrarnya anggota KM, Adi berharap bersama-sama masyarakat bisa menjalankan kehidupan bernegara dan beragama.

"Artinya seluruh masyarakat bersama-sama mari membangun Pringsewu yang lebih baik," ujarnya.

Sementara Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi bersama Pemkab Pringsewu dan juga masyarakat.

Pihaknya mendukung penuh ikrar yang dilakukan kelompok Khilafatul Muslimin.

"Ya ini sangat positif, kembali ke NKRI dan Pancasila," kata Rio.

Dalam kesempatan  itu, Kapolres mengajak seluruh warga masyarakat agar senantiasa menjaga persatuan, kesatuan serta kerukunan masyarakat.

Dan meminta untuk tidak mudah terpengaruh dengan ajakan-ajakan yang dapat merusak persatuan dan kesatuan NKRI.

"Persatuan dan kesatuan bangsa merupakan sebuah hasil dari pengorbanan para pemimpin bangsa terdahulu dengan demikian kita harus menjaganya." Tandasnya.

Untuk diketahui kegiatan Silaturahmi kebangsaan dan Ikrar setia NKRI di Kabupaten Pringsewu, dihadiri Pejabat Bupati Pringsewu, Ketua DPRD, Kapolres Pringsewu, Kajari, Dandim 0424, kepala kementrian agama, Ketua MUI, Ketua FKUB, wakil ketua PCNU dan ketua dai Kamtibmas.

Share this post