Polres Tanggamus Bersama NU Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

13/10/2022 21:04:00 WIB 35

https://tribratanews.lampung.polri.go.id Tanggamus - Polres Tanggamus menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H bersama dalam Hari Santri Nasional Tahun 2022 dengan menggandeng warga Nahdatul Ulama (NU), di lapangan Mapolres setempat, Kamis, 13 Oktober 2022.

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M.  Yusuf, S.H., mengungkapkan, kegiatan dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K, M.K.P dan Ketua PCNU Kabupaten Tanggamus KH. Samsul Hadi M.Pd.i.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah “Dengan Aktualisasi Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, kita wujudkan Polri yang Presisi”.

“Inti dari tema kegiatan adalah anggota Polri khususnya Polres Tanggamus dapat mengaktualisasi diri dan meneladani Akhlaq Nabi Besar Muhammad SAW dalam pelaksanaan tugasnya,” ungkap Iptu M. Yusuf.

Sambungnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H diikuti sekitar 300 muslimin dan muslimat.

“Dalam rangkaian kegiatan juga diisi dengan sambutan-sambutan, sholawat dan ceramah agama dipimpin oleh KH. Hidayatul Mustofa,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Tanggamus KH. Samsul Hadi dalam keterangannya menyambut baik  atas terselenggaranya kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggandeng warga NU.

“Kami menyambut, inisiatif polres Tanggamus atas pelaksanaan maulid nabi, dengan menggandeng warga NU dan baru perdana polres mengundang warga NU,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh, Suriah NU KH. Marzuki Amin, Suriah NU KH. Mahfid, Sekretaris PCNU KH. Saifuddin Zuhri, M. Pd.i, Ketua MUI Kab. Tanggamus diwakili Ust Junaidi Mance, Ketua FKUB Kab. Tanggamus Ismail, M. Pd.i dan Penceramah

Lalu, Ketua-Ketua MWC NU, Ketua-Ketua Badan Otonom NU dan Ketua- Ketua Lembaga NU Se-Kabupaten Tanggamus, para Pejabat Utama Polres, Para Kapolsek Jajaran, personel dan Bhayangkari Tanggamus, serta Warga NU Kabupaten Tanggamus.

Share this post