Polres Tulang Bawang Barat Berhasil Amankan Pelaku Kasus Curanmor

06/09/2024 19:00:00 WIB 1.435

Tribratanews lampung polri go id

Tulang Bawang Barat- Tim Tekab 308 Presisi Sat Reskrim Polres Tubaba  Polda Lampung berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang diatur dalam Pasal 363 KUHP, Kasus ini berawal dari laporan yang diterima kepolisian Pada Hari Rabu tanggal 31 Januari 2024, menyusul hilangnya sebuah sepeda motor milik warga Tiyuh Karta Raharja Kec Tulang Bawang Udik Kab.Tulang Bawang Barat.

Peristiwa bermula pada hari Senin tanggal 29 Januari 2024 sekira pukul 07.30 Wib, ketika Pelapor SR (34)  datang Kab.Tubaba Untuk Mengajar ke SD N 4 Tumijajar dan Kendaraan di parkir kan 1 (satu) unit kendaraan bermotor BE 4907 QN dalam keadaan terkunci stang di samping perpustakaan SD tersebut.

Kemudian pelapor langsung masuk kelas untuk mengajar. Sekira pukul 11.30 Wib pada saat Pelapor hendak pulang melihat sepeda motor tersebut sudah tidak ada di Parkiran, kemudian Pelapor berisaha mencari sepeda motor tersebut dan tidak di temukan, atas kejadian tersebut pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tulang Bawang Barat.

Berdasarkan laporan tersebut, Tim Tekab 308 Presisi Sat Reskrim Polres Tubaba bergetak cepat dan melakukan penyelidikan intensif dan berhasil mengidentifikasi pelaku yang berinisial DS (30 ), warga Talang Tembesu Kec Menggala, Kab Tulang Bawang.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sendi Antoni, S.I.K., M.I.K, Melalui Kasat Reskrim Tubaba Iptu  Tosira, S.H., M.H. menerangkan bahwa pelaku telah berhasil diamankan oleh Sat Reskrim Polres Tubaba, berikut barang bukti juga berhasil ditemukan dan diamankan.

"Menanggapi pengungkapan kasus ini, Iptu Tosira menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat Tubaba untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap keamanan lingkungan sekitar, Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu memastikan kendaraan dikunci dengan aman, bahkan sebaiknya menggunakan kunci ganda sebagai langkah pencegahan, tegas' Iptu H Tosira

"Keberhasilan pengungkapan kasus ini kembali menunjukkan komitmen serius Polres Tubaba dalam memberantas tindak kriminalitas serta mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap keamanan pribadi dan lingkungan sekitar." Pungkasnya (humas_tubaba).

in Hukum

Share this post