Polres Tulang Bawang Gelar Syukuran Hari Jadi Polwan RI Ke-76, AKBP James Sampaikan Pesan Ini

02/09/2024 19:20:00 WIB 2.157

Tribratanews lampung polri go id

Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar Apel Jam Pimpinan dan Syukuran Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia (RI) ke-76 tahun 2024 yang berlangsung hari Senin (02/09/2024), pukul 08.00 WIB s/d selesai, di lapangan Mapolres setempat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, yang dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres, Kapolsek jajaran, personel Polres, seluruh personel Polwan dan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Hari ini, kami menggelar Apel Jam Pimpinan dan Syukuran Hari Jadi Polwan RI ke-76 tahun 2024 yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Tulang Bawang," kata perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Lanjutnya, ada hal yang cukup menarik dalam kegiatan ini karena seluruh perangkat apel adalah personel Polwan terdiri dari Perwira Apel, Komandan Apel, Pengucap Tri Brata dan Catur Prasetya, Ajudan, Pembaca Acara, serta Pembaca Doa.

"Hari Jadi Polwan RI diperingati setiap tanggal 1 September, dan dengan peringatan tersebut bisa menjadi napak tilas bahwa Polwan memiliki kontribusi yang besar dalam organisasi Polri. Selain itu, momentum ini diharapkan bisa menjadi spirit kepada seluruh personel Polwan Polres Tulang Bawang agar lebih optimal dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat," papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

Kapolres menerangkan, tema yang diusung pada peringatan Hari Jadi Polwan RI ke-76 tahun 2024 "Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

"Tema yang diusung tersebut mencerminkan komitmen Polwan RI untuk tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga berperan aktif dalam pembangunan ekonomi nasional," terang orang nomor satu di Polres Tulang Bawang.

AKBP James menambahkan, adapun rangkaian Syukuran Hari Jadi Polwan RI ke-76 tahun 2024 yang kami gelar yakni diawali dengan Apel Jam Pimpinan, pelepasan balon Hari Jadi Polwan, pemotongan tumpeng dan kue, penyerahan hadiah, serta diakhiri dengan kegiatan syukuran dan ramah tamah.

"Dengan semangat Hari Jadi Polwan RI ke-76, diharapkan para Polwan RI dapat lebih berkontribusi dan berkarya untuk membangun negeri melalui pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kepolisian dengan lebih optimal," imbuhnya. (*)

Share this post