Polres Tulang Bawang Peduli, 50 Lansia di Kampung Tunggal Warga Mendapat Paket Sembako Gratis

28/08/2024 07:20:00 WIB 341

Tribratanews lampung polri go id

Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan puluhan paket sembako secara gratis kepada warga lanjut usia (lansia) yang masuk kategori kurang mampu secara finansial.

Kegiatan baksos yang diberi nama Polres Tulang Bawang peduli tersebut berlangsung hari Senin (26/08/2024) sore, di Lapangan Ethanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

"Usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024, saya bersama dengan Pj. Bupati Tulang Bawang, Dandim 0426 Tulang Bawang dan Forkopimda menggelar kegiatan baksos yang diberi nama Polres Tulang Bawang peduli," kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, Selasa (27/08/2024).

Lanjutnya, sebanyak 50 (lima puluh) warga lanjut usia (lansia) yang menerima pemberian paket sembako dari kami. Mereka semua merupakan warga Kampung Tunggal Warga yang masuk kategori kurang mampu secara finansial.

"Setiap lansia mendapatkan 1 (satu) paket sembako, yang mana setiap paketnya berisi beras 5 kg, minyak makan 2 liter, teh 1 kotak, gula pasir 1 kg, dan mie instan 10 bungkus. Penyerahan paket sembako tersebut diserahkan secara langsung kepada para lansia," papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, kegiatan baksos berupa pembagian paket sembako yang kami dilaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia, serta untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

"Kepedulian terhadap sesama yang kami lakukan ini, merupakan bentuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan guna membangun bangsa Indonesia yang maju menuju Indonesia emas," terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, diharapkan dengan rutinnya Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran melaksanakan kegiatan baksos berupa pembagian paket sembako secara gratis, akan semakin mendekatkan Polri khususnya personel Polres Tulang Bawang dengan masyarakat yang ada di wilayah hukumnya. (*)

Share this post