Polres Way Kanan Gelar Upacara Peringati HUT Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia

17/08/2023 14:04:00 WIB 525

Polres Way Kanan gelar kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) KE – 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Mako Polres Way Kanan. Kamis (17/08/2023).

Kegiatan  dipimpin langsung oleh Wakapolres Way Kanan Kompol Zainul Fachry sebagai Inspektur upacara dengan dihadiri pejabat utama, personel dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Way Kanan.

Sejumlah rangkaian kegiatan peringatan diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi lagu “Indonesia Raya”, setelah itu dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk arwah pahlawan.

Pada kesempatan itu pula segenap peserta upacara membacakan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta Upacara. Sementara sebagai pembacaan pembukaan undang – undang Dasar 1945 oleh Bripda M. Ghalib Surya Ganta dan Pembaca Teks Proklamasi oleh Bripda Reo Pratama.

Sebagai Irup pada Upacara, Waka Polres Way Kanan Kompol Zainul Fachry menyampaikan amanat Kapolda Lampung mengatakan bahwa HUT Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun Ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan masyarakat dalam menghadapi tantangan yang ada.

Sebagai generasi penerus, kita semua memiliki moral responsibility yang harus diimplementasikan melalui prestasi - prestasi dalam mengisi kemerdekaan.

Hal ini selaras dengan tema peringatan pada tahun ini yakni “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Dengan pencapaian yang telah diraih menjadikan posisi indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara ini adalah aksi nyata yang progresif. Jangan biarkan momentum ini berhenti.

Secara filosofis, kemerdekaan merupakan jembatan untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa. Sebagai anugerah Tuhan YME, kemerdekaan indonesia berhasil diraih melalui semangat persatuan dan  kesatuan, serta  perjuangan tiada henti dari para pahlawan.

Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita memberikan dedikasi dan pengabdian melalui langkah-langkah nyata untuk membangun bangsa indonesia yang berdaulat, adil, dan makmur.

Mari kita tingkatkan sinergitas Polri dengan TNI dan instasi pemerintah lainnya untuk  senantiasa meningkatkan semangat bekerja dan berprestasi untuk terus mengharumkan nama baik Polri dan bangsa indonesia.

Kapolda menghimbau  kepada   seluruh personel Polri untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam bekerja dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab yang tinggi,” Jelasnya.

Share this post