Polresta Bandar Lampung Intensifkan Patroli Hunting di Sekolah Cegah Aksi Tawuran dan Kejahatan Remaja

02/02/2024 10:34:00 WIB 1.339

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.    Bandar Lampung - (PeNa), Polresta Bandar Lampung kini semakin intensif dalam upaya pencegahan aksi tawuran dan kejahatan remaja. Tim Walet Samapta Polresta Bandar Lampung aktif melakukan kegiatan patroli hunting dan menyambangi di sejumlah sekolah, khususnya pada momen kepulangan para pelajar.

Menyikapi langkah ini, Kepala Polresta Bandar Lampung, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Abdul Waras menyatakan, patroli hunting sekolah terus gencar dilakukan guna mencegah aksi kenalan remaja khususnya di kalangan pelajar.

"Upaya patroli hunting di sekitar sekolah merupakan bagian dari komitmen kami untuk menjaga keamanan dan mencegah dampak negatif kenakalan remaja. Ini merupakan langkah konkrit dalam menyelamatkan Generasi Penerus Bangsa." Ujar Kapolresta.

Kapolresta menambahkan, Tim Walet Samapta Polresta Bandar Lampung terus meningkatkan kehadiran mereka di sekitar lingkungan sekolah guna memberikan rasa aman kepada para pelajar dan masyarakat.

"Upaya ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan belajar yang kondusif serta mencegah potensi tindakan kriminal di kalangan remaja." tambahnya.

Kombes Abdul Waras menegaskan bahwa dalam melaksanakan patroli hunting, Tim Walet Samapta Polresta Bandar Lampung juga melakukan interaksi positif dengan para pelajar, memberikan penyuluhan tentang bahaya tawuran dan kenakalan remaja.

"Langkah proaktif ini diharapkan dapat membangun kesadaran dan nilai positif di kalangan pelajar, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang berkualitas dan bertanggung jawab". tegas alumni Akpol 1999 ini.

Dengan terus ditingkatkannya kegiatan patroli hunting di sekitar sekolah, Polresta Bandar Lampung berharap dapat memberikan kontribusi signifikan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi para pelajar serta mencegah aksi tawuran dan kejahatan remaja di wilayah tersebut.

Share this post