Polresta Bandar Lampung Jaga Ketat Kedatangan Logistik Pilkada di Gudang KPU

23/09/2024 16:20:00 WIB 150

tribratanews.lampung.polri.go.id Bandar Lampung – Polresta Bandar Lampung mengawal ketat proses kedatangan logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Gudang Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandar Lampung.

Logistik pilkada yang meliputi tinta dan kotak suara Pilkada, yang tiba di Kantor KPU pada Kamis, (19/9/2024) dan Sabtu, (21/9/2024).

Setibanya logistik di kantor KPU, petugas KPU didampingi oleh petugas Kepolisian melakukan pengecekan dan pencocokan data guna memastikan tidak ada barang yang hilang atau rusak.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K, mengatakan bahwa pengamanan dilakukan untuk memastikan seluruh logistik pilkada tiba dengan selamat dan sesuai dengan prosedur.

"Kami sudah menempatkan personel untuk menjaga gudang logistik KPU selama 24 jam penuh, guna menjamin bahwa semua logistik Pilkada tetap aman hingga hari pemungutan suara," Kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., Senin (23/9/2024).

Kombes Pol Abdul Waras juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan pengamanan selama proses penyimpanan dan distribusi logistik ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh wilayah Bandar Lampung.

Pengamanan ini menjadi bagian dari upaya Polresta Bandar Lampung dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada yang aman, tertib, dan bebas dari kecurangan.

"Kami siap mendukung penuh penyelenggaraan pemilu, dengan fokus pada keamanan dan kenyamanan masyarakat," tandasnya.(*)

Share this post