https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Polresta Bandar Lampung Tingkatkan Pengamanan Di Gudang Logistik Hingga Kantor Penyelenggara Pemilu
27/02/2024 18:40:00 Views : 75

Tribratanews.lampung.polri.go.id - Polda Lampung : Bandar Lampung – Polresta Bandar Lampung memperketat pengamanan di sejumlah Kantor Penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu) serta gudang penyimpanan logistik pemilu di wilayah tersebut.

Hal ini dilakukan menyusul selesainya proses rekapitulasi suara pemilu di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta pengumpulan seluruh logistik pemilu di gudang KPU.

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati mewakili Kapolresta Bandar Lampung menjelaskan bahwa peningkatan personel pengamanan ini bertujuan untuk menjamin keamanan penyelenggara pemilu dan logistik pemilu yang tersimpan di gudang KPU.

"Proses Pleno di tiap tiap PPK sebagian besar sudah rampung, pergeseran logistik dari PPK ke gudang KPU masih terus dilakukan sampai saat ini, tentunya pengamanan di gudang maupun Kantor penyelanggara pemilu kita perketat, guna memastikan kelancaran dan pengamanan proses Pemilu berjalan dengan aman" ungkap AKP Agustina Nilawati pada Selasa (27/2/2024) siang.

Nila juga menegaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya menjaga stabilitas keamanan selama proses pemilu berlangsung. Dia juga menambahkan, pengamanan obyek vital pemilu ini berlangsung 24 jam.

“Kami telah memperkuat pengamanan di tempat-tempat strategis terkait pemilu guna mencegah gangguan atau insiden yang dapat mengganggu jalannya proses demokrasi," ungkap Nila.

“upaya ini juga untuk memastikan bahwa seluruh tahapan pemilu di Kota Bandar Lampung berjalan dengan aman, lancar dan berintegritas,” ungkapnya.


-->