Polri Gandeng TNI dan Kementerian/Lembaga Amankan Nataru 2024

08/12/2023 08:07:00 WIB 1.432

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      Jakarta, – Polri menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Rakor digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2023).

Dalam rangka pengamanan Nataru, Polri mengerahkan personel dengan dibantu TNI dan Kementerian/Lembaga terkait. Pengamanan yang dilakukan meliputi tempat ibadah, objek wisata, pusat perbelanjaan, termasuk mendirikan pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu, serta antisipasi terjadinya bencana alam.

Mengenai personel pengamanan, Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Sandi Nugroho mengatakan jumlah personel sudah disusun, namun angka pasti belum diperoleh karena menunggu data dari pemangku kepentingan terkait lainnya.

“Karena ini operasi terpadu, berarti BMKG juga terlibat, kemudian BNPB terlibat, dari petugas Pertamina untuk memastikan suplai BBM juga terlibat,” kata Sandi.

Sandi menambahkan, melalui rakor lintas sektor bersama pemangku kepentingan terkait ini dibahas mengenai apa saja yang dikerjakan dan siapa yang bertanggung jawab melakukan.

“Makanya disusun balik, makanya ada rakor lintas sektoral untuk memastikan apa yang mau dikerjakan, siapa berbuat apa, bertanggung jawab siapa,” tutup Sandi.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin oleh Kepala Polri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan dihadiri oleh kementerian/lembaga pemangku kepentingan terkait, antara lain Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Wakil Menparekraf Angela Tanoesoedibjo, perwakilan dari Basarnas, BMKG, Pertamina, dan Jasa Marga.

Sumber :
https://humas.polri.go.id

Share this post