Polri Gelar Lomba Debat Hukum Mahasiswa: Wadah Menyampaikan Aspirasi

30/07/2024 19:50:00 WIB 1.546

tribratanews.lampung.polri.go.id. Jakarta – Polri menggelar lomba debat hukum 2024 bagi mahasiswa. Lewat lomba ini, mahasiswa diharapkan dapat menyalurkan kritik dan pendapat tepat sasaran.

“Pelaksanaan debat hukum ini sebagai wahana dalam melihat mahasiswa yang telah memiliki sifat-sifat kritis dalam permasalahan yang berseliweran di media sosial, media elektronik,” ucap Karobankum Divisi Hukum Polri selaku ketua panitia, Brigjen Veris Septiansyah di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2024).

Lomba ini merupakan rangkaian dari HUT Bhayangkara ke-78. Total 238 mahasiswa ikut dalam debat tersebut.

Selain menggelar lomba debat mahasiswa, Polri melalui divisi hukum menggelar penyuluhan hukum untuk personel Polri. Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi anggota dalam melaksanakan tugasnya.

“Maksud dan tujuan dari pada kegiatan pneyuluhan hukum ini adalah untuk meningkatkan dan menggali potensi personel Polri yang membidangi hukum di tingkat Polda dalam melaksanakan kegiatan tujuan hukum,” ungkap Veris.

“Baik itu kemampuan berkomunikasi di depan umum dan meningkatkan pengetahuan personel di bidang hukum,” pungkas dia.

Lomba penyuluhan hukum itu diikuti oleh 34 polda. Masing-masing polda mengirimkan dua peserta dengan kategori monolog dan kategori video.

Gelaran final lomba debat hari ini dihadiri oleh Wakapolri Komjen Agus Andrianto, Kadivkum Polri Irjen Viktor Theodorus Sihombing serta sejumlah pejabat Polri lainnya.

Sumber https://humas.polri.go.id

Share this post