Polri peduli lingkungan, Personil Polres Lambar bersama masyarakat bersihkan sampah

13/07/2023 11:35:00 WIB 697

Tribratanews.lampung.polri.go.id

 Polda Lampung 

LAMPUNG BARAT-Polres Lampung Barat Polda Lampung laksanakan Bersih-bersih wilayah serentak di Terminal Liwa dan Pasar tradisional Liwa Kec. Balik bukit Kabupaten setempat, Kamis (13/07/2023).

Kegiatan bersih-bersih yang dimulai pada jam 08.00 wib tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Lambar Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK.,MH bersama Pejabat utama dan personil Polres maupun personil Polsek Balik bukit.

Bersih-bersih serentak ini pun diikuti oleh masyarakat serta stakeholder terkait diantaranya Dinas Kebersihan dan lingkungan hidup Lambar, Satpol PP Kecamatan Balik bukit, dan Dinas perhubungan.

Wilayah Terminal Liwa dan Pasar Liwa merupakan tempat pusat keramaian yang ada di Kabupaten Lampung Barat. Sehingga Akbp Heri, selaku Kapolres setempat mengajak kepada seluruh personil Polres maupun Polsek serta masyarakat untuk bersama-sama melakukan bersih-bersih serentak. Dimulai dari menyapu sampah yang berserakan, mengumpulkan dan langsung membuang sampah ke mobil truk.

Akbp Heri Sugeng priyantho mengungkapkan bahwa Pihaknya bersama Stakeholder terkait dan masyarakat melaksanakan Bakti sosial  bersih-bersih di dua tempat yaitu Terminal Liwa dan Pasar tradisional Liwa.

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polres Lampung Barat terhadap kebersihan lingkungan atau tempat fasilitas umum lainnya.

Salah satu warga juga mengapresiasi kegiatan bersih-bersih yang dilakukan Polres Lampung Barat ini, Karena dapat membantu menjaga kebersihan lingkungan Pasar dan Terminal.

Ucapan terimakasih kepada pihak Kepolisian Polres Lambar yang melaksanakan kegiatan bersih-bersih di lokasi Pasar Liwa dan Terminal, "semoga menambah kesadaran para pedagang dan pengelola Pasar terhadap kebersihan lingkungan dan berharap kedepannya pasar ini selalu bersih," ungkap Edi jaya selaku Sekretaris Diskoperindag Lambar."

Kita Polres Lampung Barat selalu berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat, dari wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan hingga pemeliharaan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lambar,"tutup Kapolres."

in Hukum

Share this post