Polri Resmi Tutup Pendaftaran Mudik Gratis

11/04/2023 10:19:00 WIB 1.823

https://tribratanews.lampung.polri.go.id       Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Keinginan masyarakat untuk mengikuti program mudik gratis yang diadakan oleh Kepolisian sangat tinggi. Tercatat sudah 23 ribu orang yang mendaftar dalam program mudik gratis tersebut yang diinisiasi oleh Polda Metro Jaya itu. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., M.Hum., menjelaskan bahwa program tersebut sudah melampaui target pendaftar pemudik.

“Untuk sekarang sudah kami tutup karena target kami 20 ribu, tapi ternyata dalam dua hari langsung sudah 23 ribu. Sehingga kami kemarin kalau dihitung 428 bus yang akan diberangkatkan,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya itu dilansir dari merahputih.com, Senin (10/4/23).

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan bekerja sama dan berkoordinasi dengan instansi lain agar pelaksanaan mudik bisa berjalan dengan lancar.

“Karena jumlah cukup besar ini juga koordinasi dengan pejabat terkait sehingga betul-betul mudik gratis presisi 2023 berjalan dengan baik,” tutupnya.

Dalam program ini, ada beberapa rute tujuan mudik di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, dengan titik keberangkatan terpusat di Monas, Jakarta Pusat mulai 18 dan 19 April pukul 08.00 WIB. Masyarakat yang berminat hanya perlu mendatangi Samsat, Gerai Samsat dan Gerai SIM yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

(my/hn/um)

in Hukum

Share this post