Polri Siapkan Langkah Antisipasi Pengamanan Kunjungan Paus Fransiskus

03/09/2024 20:20:00 WIB 132

tribratanews.lampung.polri.go.id. PMJ NEWS - Personel gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Operasi Tribrata Jaya 2024 mengikuti apel dalam rangka pengamanan kunjungan Paus Fransiskus dan International Sustainability Forum (ISF) pada Senin (2/9/2024).

Apel yang berlangsung di Lapangan B3 Mabes TNI Cilangkap dipimpin oleh Komandan Korps Brimob Polri, Komjen Pol Imam Widodo dan Pangkogabwilhan I, Laksmana Madya TNI Agus Hariadi.

Komjen Pol Imam Widodo, yang membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan pihaknya akan mengantisipasi sejumlah gangguan yang mungkin terjadi selama kegiatan.

Menurut Imam, Polri juga melakukan deteksi untuk mencegah aksi teror, termasuk dalam ruang siber. Dia menegaskan Polri bekerja sama dengan TNI untuk menjamin keamanan Paus Fransiskus.

"Untuk konten-konten serangan yang sifatnya siber juga kita sudah siapkan, kita bekerja sama dengan dari TNI juga," tegas Imam.

Imam mengingatkan seluruh personel yang bertugas untuk tetap waspada dan tidak menganggap remeh sesuatu. Dia meminta pengamanan harus benar-benar maksimal demi nama baik negara.

"Operasi Tribrata Jaya ini perlu antisipasi serta langkah-langkah komprehensif yang terpadu. Seluruh rangkaian kegiatan ini adalah pertaruhan kredibilitas negara kita di dunia internasional," tukasnya.

Sumber PMJ NEWS 

Share this post