Polri Tingkatkan Patroli untuk Mencegah Kejahatan Jalanan di Jalinsum, Desa Candimas

31/08/2024 05:56:38 WIB 11

Polri Tingkatkan Patroli untuk Mencegah Kejahatan Jalanan di Jalinsum, Desa Candimas

Lampung Selatan, Jumat, 30 Agustus 2024 - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Lampung Selatan, khususnya di Jalinsum Desa Candimas, Kecamatan Natar, Polri kembali melaksanakan patroli rutin yang bertujuan untuk mencegah kejahatan jalanan. Kegiatan ini dilaksanakan, Jumat, 30/08/2024, mulai pukul 22.00 WIB hingga selesai, dengan melibatkan petugas AIPTU Jumanto, BRIPKA Supriyadi, dan BRIPTU Prans S.

 

Patroli yang dilakukan oleh Polsek Natar ini merupakan bagian dari tindakan preventif untuk menekan kriminalitas, terutama dalam mengatasi permasalahan premanisme yang kerap meresahkan masyarakat. Dalam pelaksanaannya, petugas berhasil mendapati dua orang remaja yang dicurigai terlibat dalam aktivitas premanisme.

Kedua remaja tersebut diperiksa dan diberikan pembinaan oleh petugas di lokasi. Petugas menekankan agar mereka tidak terlibat dalam tindakan pemalakan atau aktivitas kriminal lainnya yang dapat merusak citra dan keamanan lingkungan sekitar.

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari komitmen Polri untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Natar. Dengan adanya tindakan preventif seperti ini, diharapkan dapat menekan angka kejahatan jalanan, termasuk pencurian, perampasan, dan pemalakan (C3), sehingga masyarakat dapat merasa lebih aman saat beraktivitas di wilayah tersebut.

Polri mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan kepada pihak berwajib, guna menjaga keamanan bersama dan mencegah terjadinya tindakan kriminalitas di jalanan.

Share this post