Polsek Pesisir Selatan Polres Pesisir Barat Melaksanakan Kegiatan KRYD, Cegah Gangguan Kamtibmas

05/09/2024 09:40:00 WIB 149

tribratanews.lampung.polri.go.id. Polsek Pesisir Selatan, Polres Pesisir Barat, melaksanakan kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sebagai bagian dari upaya antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, Rabu. (4/9/2024)

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H., melalui Kasihumas Polres Pesisir Barat IPDA Kasiyono S.E., M.H., menyampaikan bahwa 
Kegiatan KRYD ini bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah hukum Pesisir Selatan dengan melakukan patroli dan pengecekan terhadap warga sekitas serta memberikan Himbauan kepada masyarakat sekitar. Dalam kegiatan ini, bertujuan memfokuskan perhatian pada masyarakat sekitar serta himbauan dalam  berkendara dan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, dengan harapan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut.

Selain memberikan imbauan mengenai keselamatan berkendara, petugas juga menyampaikan pesan agar warga tidak menggunakan narkotika maupun melakukan tindak pidana lainnya. Mereka juga mengingatkan pentingnya mengecek pintu dan jendela rumah sebelum tidur untuk mengurangi risiko tindak kejahatan seperti pencurian, terutama di Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat.

Kegiatan KRYD ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan lalu lintas dan keamanan lingkungan di wilayah Pesisir Barat, sehingga tercipta lingkungan yang lebih aman dan kondusif, serta mengurangi potensi terjadinya tindak pidana.

Share this post