Polsek Pesisir Tengah Melaksanakan Kegiatan Himbauan dan Penertiban Dalam Rangka Ops Patuh Krakatau 2024

19/07/2024 19:10:00 WIB 1.448

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Polsek Pesisir Tengah Polres Pesisir Barat melaksanakan kegiatan Himbauan dan Penertiban dalam rangka Operasi Patuh Krakatau 2024 di Jembatan Dua Cabang Jalan Lintas Barat Krui-Bengkulu Pekon Penggawa V Ilir Kec. Way Krui Kab. Pesisir Barat, Jumat (19/7/2024) pukul 09.00 Wib.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H., diwakili Kasihumas Polres Pesisir Barat IPDA Kasiyono S.E., M.H., mengatakan bahwa Kegiatan yang berlangsung di wilayah hukum Polres Pesisir Barat ini bertujuan untuk memberikan himbauan maupun menertibkan pengendara terkait pelanggaran berlalu lintas dalam kegiatan Operasi Patuh Krakatau 2024 yang sedang berlangsung.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meminimalisir angka fatalitas korban kecelakaan di wilayah hukum Polres Pesisir Barat", Ucap Kasihumas.

"Sasaran operasi ini mencakup segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan berlalu lintas. Dalam kegiatan tersebut, Polres Pesisir Barat serta Polsek Jajaran memberikan himbauan yang berisi pemahaman tentang pentingnya penggunaan helm, sabuk pengaman, dan tidak menggunakan ponsel saat berkendara maupun berkendara melawan arus", Pungkas Kasihumas.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat semakin sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, sekaligus berperan aktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban berkendara maupun keselamatan berkendara di jalan raya bersama-sama.

Share this post