Polsek Pesisir Tengah Polres Pesibar Melaksanakan Fogging di Mako dan Asrama Cegah DBD

16/08/2024 19:00:00 WIB 1.236

tribratanews.lampung.polri.go.id. Pihak dari UPTD Puskesmas Krui melaksanakan kegiatan fogging di Asrama Polsek Pesisir Tengah Polres Pesisir Barat dan Rumah Lingkungan Pasar Mulya Barat 04 Kel. Asar Krui Kec. Pesisir Tengah Kab. Pesisir Barat untuk mencegah penyebaran penyakit dengan membunuh nyamuk DBD, Jumat (16/8/2024) pukul 08.00 Wib.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra S.I.K., M.H., melalui Kasihumas Polres Pesisir Barat IPDA Kasiyono S.E., M.H., menyampaikan bahwa Fogging focus yang dilakukan Polsek Pesisir Tengah Polres Pesisir Barat bersama UPTD Puskesmas Krui dan Kaling 04  untuk mengantisipasi ditemukan adanya perkiraan jumlah nyamuk yang meningkat dari perkembangan, terlebih di musim penghujan maka pengasaan tersebut dilaksanakan di sekitar Polsek Pesisir Tengah Polres Pesisir Barat.

"Kegiatan yang dilakukan pengasapan/ Fogging ini masuk ke dalam ruang-ruang kantor mako dan asrama Polsek Pesisir Tengah", Ucap Kasihumas.

Pengasapan atau fogging yang dimaksud bertujuan untuk menyebarkan pestisida ke udara/lingkungan melalui asap, yang diharapkan dapat membunuh nyamuk dewasa (yang infektif), sehingga rantai penularan malaria dan DBD bisa diputuskan dan populasinya secara keseluruhan akan menurun, tutur Surveilen UPTD Puskesmas Krui.

Selain itu juga dapat dilakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan (MBS) untuk mengetahui sampel darah penderita malaria serta memberantas jentik nyamuk disekitar daerah pengasapan.

"Dari halaman belakang, samping dan depan pengasapan dilakukan menyeluruh, lalu dilanjutkan pula ke rumah-rumah warga sekitar Polsek Pesisir Tengah pun tidak luput dari pengasapan oleh team dari UPTD Puskesmas Krui", Pungkas Kasihumas.

Share this post