Polsek Punggur Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Balai Kampung Badran Sari

08/09/2024 19:40:00 WIB 126

tribratanews.lampung.polri.go.id Jajaran Polsek Punggur, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung kembali menunjukkan komitmennya dalam pemberantasan Narkoba melalui kegiatan sosialisasi yang digelar di Balai Kampung Badran Sari, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah. Jumat (6/9/24) pukul 09.00 WIB

Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, Forkopimcam serta para aparatur Kampung setempat.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Punggur, Aiptu Deddy Sukowati didampingi anggota Bhabinkamtibmas Kampung Badran Sari, Brigpol Yusnita M. Sandhi, S.H berperan sebagai narasumber utama.

Ia menyampaikan materi mengenai bahaya narkoba, dampak negatifnya terhadap kesehatan dan cara-cara pencegahan yang bisa dilakukan oleh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kanit Binmas memberikan apresiasi kepada pemerintah Kampung setempat yang telah berinisiasi melaksanakan kegiatan ini.

“Kami sangat mengapresiasi atas perhatian pemerintah Kampung setempat yang mengundang kami dari Polsek Punggur untuk memberikan penyuluhan Bahaya Narkoba kepada masyarakat dan aparatur Kampung Bandar Sari," ujarnya.

Kanit Binmas juga menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam melawan dan memberantas peredaran Narkoba di Kabupaten Lampung Tengah.

Semetara itu, Kepala Kampung Badran Sari, Bapak Wibowo,  S.H mengucapkan terimakasih atas kehadiran Polsek Punggur untuk memberikan sosialisasi terkait Bahaya Narkoba di Balai Kampung Badran Sari.

"Sosialisasi ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat kami mengenai bahaya Narkoba,” ungkapya.

Ia berharap sosialisasi seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin.

Lebih lanjut, Kapolsek Punggur AKP Feriyantoni, S.H., M.H mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M mengungkapkan bahwa pencegahan Narkoba bukan hanya tugas Kepolisian, tetapi juga tanggung jawab bersama.

“Kami berharap melalui sosialisasi ini, dapat memberikan dampak positif dan memperkuat sinergi antara pihak Kepolisian dan masyarakat dalam memerangi peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Lampung Tengah," kata Kapolsek.

Kemudian, menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang, Kapolsek juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Punggur, Kampung Badran Sari khususnya, walaupun nantinya berbeda pilihan, jangan sampai hal tersebut menjadi polemik yang dapat memecah belah persaudaraan.

"Tetap kita hidup guyup rukun dan terus jaga persatuan dan kerukunan antar warga, sehingga pelaksanaan Pilkada serentak 2024 diwilayah Kabupaten Lampung Tengah dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar seperti Pemilu sebelumnya," demikian pungkasnya. (Humas LT)

Share this post