Polsek Rumbia Berikan Pengamanan Festival Ogoh-Ogoh

17/03/2023 18:00:00 WIB 962

Tribratanews.lampung.polri.go.id : Guna memastikan acara Festival ogoh-ogoh dalam rangka memperingati hari Raya Nyepi 2023 dan Tahun Baru Saka 1945 di Lapangan Merdeka Kp. Bina Karya Utama Kec. Putra Rumbia Kab. Lampung Tengah berjalan dengan aman kondusif, jajaran Polsek Rumbia Polres Lampung Tengah Polda Lampung berikan Pengamanan. Kamis (16/3/23).

Sebanyak puluhan personil diterjunkan, baik dari Polres Lampung Tengah maupun Polsek jajaran untuk melakukan pengamanan Festival ogoh-ogoh,yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si.

“Ya, ribuan masyarakat sangat antusias menyaksikan Festival ogoh-ogoh tersebut, untuk itu kami lakukan pengamanan guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat hingga acara selesai,”kata Kapolsek.


Dalam pelaksanaannya, sambung Kapolsek, kami juga bersinergi dengan TNI, Satpol PP, Linmas,Banser serta para Pecalang tingkat Kecamatan maupun tingkat Kabupaten Lampung Tengah.

Kapolsek menyampaikan, acara ini merupakan bentuk kreativitas seni dan budaya para kreator pemuda umat Hindu yang sangat antusias memperingatinya, dikarenakan selama 2 tahun ditunda akibat wabah Covid-19.

“Teruslah berkreasi dalam hal-hal yang positif, sehingga pemuda pemudi umat Hindu bisa meneruskan adat istiadat para leluhur,”ujarnya.

Kami dari Polres Lampung Tengah beserta jajaran mendukung dan mengapresiasi serta siap siaga dalam mengamankan acara hingga selesai,”tambahya.


Sementara itu, Ketua Panitia Festival Ogoh-ogoh 2023, Wayan Suratma Durye mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan support dari Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya khususnya Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal.

“Kegiatan ini merupakan even terbesar umat Hindu di Lampung Tengah khususnya di Kecamatan Putra Rumbia dan sekitarnya, dalam rangka memperingati hari Raya Nyepi 2023 serta Tahun Baru Saka 1945,”ungkapnya.

Untuk itu, kami selaku Ketua panitia sekaligus mewakili seluruh umat Hindu mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Lampung Tengah dan jajarannya atas pengamanan yang diberikan.

Sehingga, seluruh rangkaian acara Festival ogoh-ogoh yang dihadiri oleh PHDI Kecamatan hingga Kab.Lampung Tengah, Anggota DPRD Kab.Lamteng Wayan, Sudana dan Forkopimcam serta para tokoh masyarakat dapat berjalan dengan aman,sukses dan kondusif,”demikian pungkasnya.

Share this post