https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Polsek Seputih Banyak Terjunkan Personil Pengamanan Upacara Ngaben
01/02/2023 11:24:00 Views : 824

Tribratanews.lampung.polri go.id : Guna memastikan jalannya kegiatan upacara Ngaben di Kp. Swastika Buana dapat berjalan dengan aman dan kondusif, jajaran Polsek Seputih Banyak Polres Lampung Tengah Polda Lampung menerjunkan personilnya untuk melakukan pengamanan. Selasa (31/1/23)

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Seputih Banyak Iptu Chandra Dinata,S.H.,M.H mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si tersebut turut dihadiri Bupati Lamteng Musa Ahmad, Ketua PHDI Prov. Lampung, Ketua PHDI Lamteng, Camat, serta tokoh masyarakat umat Hindu.

Kapolsek mengatakan sebagai upaya memaksimalkan pengamanan upacara Ngaben, jenazah tokoh umat Hindu Ida Pandiya Mpu Jaya Wicaksara pihaknya melakukan kolaborasi dengan TNI dan pecalang Adat setempat.

“Sinergitas pengamanan ini kami lakukan untuk untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan upacara Ngaben,”jelasnya.

Selain itu, sambung Kapolsek kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat,”tambahnya.

“Kami pihak Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dalam menciptakan Kamtibmas, perlu adanya peran serta seluruh masyarakat dalam Harkamtibmas”ungkapnya.

Kapolsek juga turut mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya Ida Pandiya Mpu Jaya Wicaksara dan ia berpesan kepada seluruh umat Sedharme, agar selalu menjaga kerukunan, rasa kesatuan serta toleransi antar umat beragama,”demikian pungkasnya.


-->