Polsek Sumberejo Amankan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SMP Islam Kebumen

16/09/2024 18:50:00 WIB 130

tribratanews.lampung.polri.go.id. Tanggamus -  Polsek Sumberejo Polres Tanggamus memastikan kelancaran acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SMP Islam Kebumen, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus, pada Senin (16/9/2024). Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, agama, dan jajaran aparatur setempat.

Pengajian Peringatan Maulid Nabi
Acara ini menghadirkan penceramah KH. Endang Zainal Khaidiri, Penasehat MUI Pesawaran, yang mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai Landasan Meraih Prestasi”.

Dalam ceramahnya, KH. Endang mengajak para hadirin, terutama generasi muda, untuk meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah sebagai inspirasi dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam mengejar prestasi akademik dan non-akademik.

Plt Kapolsek Sumberejo Iptu Haryono mengatakan, dalam menjaga kelancaran acara, Bhabinkamtibmas Polsek Sumberejo, Brigpol Gulbudin, hadir di lokasi bersama Babinsa, Serda Bambang, untuk mengamankan jalannya peringatan.

"Kehadiran pihak kepolisian dalam kegiatan tersebut merupakan upaya untuk memastikan keamanan serta memberikan rasa aman kepada para peserta acara," kata Iptu Haryono mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda, S.I.K.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ini disambut antusias oleh masyarakat setempat, termasuk tokoh agama dan pemuda Pekon Kebumen. Mereka mengapresiasi dukungan penuh dari Polsek Sumberejo dan jajaran aparat lainnya dalam menjaga ketertiban selama acara berlangsung.

"Acara peringatan Maulid Nabi di SMP Islam Kebumen berjalan lancar dan penuh hikmad. Polsek Sumberejo akan terus berperan dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara, memberikan kenyamanan bagi para peserta yang hadir," tandasnya. (*)

Share this post