https://tribratanews.lampung.polri.go.id/vendor/bin/
Presiden Jokowi Berharap Insiden Preside Iran Tak Berdampak pada Ekonomi Global
23/05/2024 17:00:00 Views : 1716

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap tragedi jatuhnya helikopter yang ditumpangi Presiden Iran Ebrahim Raisi, tidak berdampak pada ekonomi global termasuk harga minyak dunia.

"Pertama, pemerintah dan masyarakat Indonesia menyatakan duka yang mendalam atas wafatnya Presiden Ebrahim Raisi dalam kecelakaan helikopter yang ditumpangi beliau," ujar Presiden Jokowi, Selasa (21/5/24).

Ia berharap tragedi nahas tersebut tidak berdampak langsung kepada ekonomi dunia terutama yang berkaitan dengan harga minyak. Presiden Jokowi mengkhawatirkan, jika harga minyak naik maka akan berpengaruh ke banyak hal.

"Kalau harga minyak sudah naik, terdampak dari peristiwa tersebut maka dikhawatirkan ada kenaikan harga barang dan lain-lain," terang Presiden Jokowi.

helikopter yang mengangkut Presiden Raisi, Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabdollahian dan sejumlah pejabat lainnya, jatuh saat melintasi daerah pegunungan dengan kabut tebal ketika perjalanan pulang dari kunjungan ke perbatasan dengan Azerbaijan di barat laut Iran, Minggu (19/5/24)

Sumber :
https://Tribratanews.polri.go.id


-->