Presiden Jokowi Resmi Buka KTT World Water Forum di Bali

20/05/2024 19:30:00 WIB 1.546

https://tribratanews.lampung.polri.go.id. Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka KTT World Water Forum ke-10 di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Senin (20/5/2024). Dia menyampaikan satu kehormatan Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah.

Dalam sambutannya, Jokowi juga mengatakan penyelenggaraan World Water Forum untuk meneguhkan komitmen bersama untuk merumuskan pengelolaan air yang inklusif dan berkelanjutan.

"Suatu kehormatan bagi Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah forum air sedunia yang ke-10 untuk meneguhkan komitmen bersama dan merumuskan aksi nyata pengelolaan air yang inklusif dan berkelanjutan," ungkap Jokowi.

Jokowi mengajak pemimpin dunia yang hadir untuk memperkuat komitmen kolaborasi dalam pengelolaan air. Menurut dia, di masa datang rentan mengalami kekeringan.

"Yang Mulia, dengan berkumpulnya kita di Bali hari ini tentu Indonesia berharap dunia dapat saling bergandengan tangan secara berkesinambungan untuk dapat memperkuat komitmen kolaborasi dalam mengatasi tantangan global terkait air," tuturnya.

"Air adalah sumber kehidupan, air juga merupakan simbol keseimbangan dan keharmonisan. Namun jika tidak dikelola dengan baik, air juga dapat menjadi sumber bencana. Dan dengan mengucap bismillah, forum air sedunia ke-10 secara resmi saya nyatakan dibuka," imbuhnya.

Sumber PMJ NEWS 

Share this post