Presiden Jokowi Siap Nonton Langsung Laga Timnas Vs Turkmenistan

13/09/2023 10:13:00 WIB 1.145

https://tribratanews.lampung.polri.go.id.      PMJ NEWS -  Presiden Jokowi siap hadir di Stadion Manahan, Solo, untuk menonton pertandingan Timnas U-23 menghadapi Turkmenistan pada Selasa (12/9/2023) malam.

Rencananya, Kepala Negara akan didampingi Ketua Umum PSSI dan Menpora.

Gladi bersih atas kedatangan Presiden meliputi kedatangan iring-iringan mobil Jokowi dari kediaman pribadi menuju stadion.

Dalam kegiatan gladi bersih tersebut juga melibatkan personel Paspampres. Pasukan penjaga nyawa Presiden Jokowi itu terlihat berjaga-jaga di sekitar ring 1 yang meliputi area pintu masuk loby VVIP sampai tribun VVIP. Akses pintu masuk menuju loby VVIP pun steril.

Komandan Korem 074/Warastratama, Kolonel Inf Ali Akhwan memastikan Jokowi hadir di Stadion Manahan untuk menonton langsung pertandingan Timnas U-23 menghadapi Turkmenistan.

Pertarungan itu merupakan bagian dari babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar pada Selasa malam sekira pukul 19.30 WIB.

“Kan kemarin lawan China Taipei menang 9-0. Akhirnya nanti malam Bapak Presiden berkenan untuk melihat secara langsung perjuangan Garuda Indonesia saat melawan Turkmenistan,” tuturnya pasca mengikuti gladi bersih menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Stadion Manahan, Selasa, 12 September 2023.

Jokowi dijadwalkan akan tiba di Bandara Adi Soemarmo pada Selasa sore.

Sebelum menuju stadion, Presiden Jokowi akan kembali dulu ke rumah pribadinya di Sumber, Banjarsari, Solo.

Sementara itu, Jokowi akan masuk ke stadion sebelum pertandingan Timnas U-23 melawan Turkmenistan dimulai.

“Sebelum kick off (presiden) sudah masuk. Rencana presiden bersama menteri tapi masih belum ada kepastian. Yang jelas damping Ketua PSSI dan Menpora. Kalau Ibu Iriana masih tentatif,” tuturnya.

Berkenaan jumlah petugas keamanan yang dikerahkan dalam laga tersebut , Ali menyebutkan sebanyak 1500 personel.

Sumber :
PMJ NEWS

Share this post