Program Jumat Curhat Polres Pringsewu di Apresiasi masyarakat

24/02/2023 16:19:00 WIB 164

Tribratanews.Lampung.polri.go.id Pringsewu| Warga memberikan apresiasi terhadap giat Jumat Curhat yang dilakukan oleh Kepolisian Polres Pringsewu Polda Lampung.

Apresiasi itu disampaikan Sumarno, warga Pekon Klaten usai mengikuti kegiatan Jumat curhat di Balai Pekon Klaten pada Jumat (24/2/2024) siang.

Ia mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat bisa menyampaikan aspirasi secara langsung kepada Polisi mengenai persoalan yang terjadi di tengah kehidupan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita bisa menyampaikan keluhan dan saran kepada pihak kepolisian terkait dengan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat,” kata Sumarno

Warga Pekon Klaten yang berprofesi sebagai petani itu berharap, Polisi dapat terus menjalin kedekatan dengan masyarakat sehingga saat mempunyai informasi warga tidak segan untuk menyampaikannya.

Dia mengungkapkan pada momen Jumat curhat tersebut menyampaikan keluhan 
Terkait aktifitas warung Lapo tuak yang membuat tidak nyaman lingkungan dan meminta polisi menindaklanjutinya.

"Pasalnya selain buka hingga larut malam, di Lapo tuak tersebut juga sering memutar musik dengan suara keras," ungkapnya

Sementara itu Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio menyampaikan terima kasih kepada warga yang sudah mau memberikan informasi terkait hal tersebut.

Ia sangat mengapresiasi masyarakat yang telah antusias hadir dalam kegiatan Jumat Curhat.

Katanya, semua masukan masyarakat terkhusus permasalahan Lapo tuak akan selalu di atensi aparat penegak  hukum.

“Saat ini, kami bekerja keras dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat. Artinya semua sumbang saran serta keluhan masyarakat akan kita tindaklanjuti,” ungkap Doni.

Lebih lanjut Perwira menengah polri berpangkat melati satu tersebut mengimbau masyarakat untuk terus bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban didaerahnya.

"Ya kami mengimbau dan mengajak masyarakat untuk menjaga Kamtibmas dan segera melapor kepada aparat kepolisian jika melihat atau mengetahui suatu tindak kejahatan,." Tandasnya. (*)

Untuk diketahui aparat kepolisian Polres Pringsewu pada Jumat (24/2/2023) kembali  melakukan kegiatan kegiatan simpati untuk mendekatkan diri dan sekaligus menyerap aspirasi warga melalui program Jumat Curhat.

Dalam kegiatan Jumat curhat yang berlangsung di balai Pekon klaten tersebut di hadiri kasat Binmas Iptu Mardiono, Kasat Tahanan dan barang Bukti Iptu Oman Azis, KBO Sat Binmas Iptu Eko Sujarwo.

Juga dihadiri Kepala Pekon para aparatur Pekon, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat setempat. (*)

Share this post