PSSI Evaluasi Stadion JIS Jelang Piala Dunia U-17 2023

27/06/2023 19:01:00 WIB 759

https://tribratanews.lampung.polri.go.id       Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan kondisi terkini Jakarta International Stadium (JIS) yang berada di Jakarta Utara. JIS disebut-sebut akan menjadi salah satu stadion yang akan menggelar pertandingan Piala Dunia U-17.

"Yang menjadi catatan kemarin kendalanya itu parkir sama akses penonton. Yang harusnya ada empat pintu, baru terbuka satu pintu," ungkap Erick di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (26/6/23).

Erick Thohir mengatakan, keselamatan penonton menjadi fokus utama PSSI. Ia ingin penonton dapat datang dan pulang dari JIS dengan selamat dan aman. Hal yang juga tidak boleh luput yaitu masalah rumput di lapangan stadion. Menurut Erick, masalah rumput tidak boleh dipandang sebelah mata, karena FIFA akan menaruh perhatian serius pada kualitas.

"Tidak mungkin FIFA bilang standarnya tidak masuk karena sesuatu politis. Tetapi memang standar harus diselaraskan," jelasnya, seperti dikutip dari rri.co.id, Selasa (27/6/23).

Sebelumnya, JIS masuk dalam daftar venue Piala Dunia U-17 yang dipertimbangkan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo Ini dikarenakan jadwal konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno bersamaan dengan gelaran Piala Dunia U-17 2023

Share this post